Ribuan Warga Rejang Lebong Ikut Aksi Nusantara Bersatu

bupati-rejang-lebong-dalam-aksi-nusantara-bersatu
Bupati Rejang Lebong Ahmad Hijazi dalam aksi Nusantara Bersatu
CURUP, bengkuluekspress.com – Ribuan masyarakat Rejang Lebong mengikuti kegiatan Nusantara Bersatu di Gedung Pemuda dan Olahraga (GOR) Curup, Rabu (30/11/2016), pukul 09.00 WIB.

Dandim 0409 RL, Letkol Kav, Hendra Setiawan Nuryahya menyampaikan, kegiatan Nusantara Bersatu dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, dengan mengusung tema “IndonesiaKu, IndonesiaMu, Indonesia Milik Kita Bersama”.

“Khusus untuk di Rejang Lebong ini, kita laksanakan sedikit berbeda. Kita minta dari beberapa instansi untuk menyampaikan orasi ilmiah sesuai dengan bidang masing – masing. Meskipun temanya berbeda – beda, namun memiliki tujuan, nilai yang sama, yaitu menegaskan kembali makna Bhineka Tunggal Ika,” jelas Dandim.

Ribuan warga Rejang Lebong menghadiri kegiatan ini terdiri dari berbagai, etnis, kalangan dan elemen masyarakat, mulai dari Pelajar, Mahasiswa, Pegawai, TNI, Polri, OKP, Ormas dan lain sebagainya.

Orasi ilmiah disampaikan oleh Kajari Curup, Eko Hening W, Wakil Ketua II DPRD RL, Surya ST, utusan pemuda, mahasiswa dan perwakilan masyarakat. Orasi ilmiah terkahir dilakukan oleh Bupati Rejang Lebong, H Ahmad Hijazi.

Bupati mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk dan upaya untuk meningkatkan toleransi antar agama. Jangan sampai di Rejang Lebong ada perpecahan antar agama.
“Dengan ini, kita satukan suara kita sebagai bangsa Indonesia, meskipun berbeda, namun tetap satu. Saya sangat berharap di Rejang Lebong ini, tetap kondusif sebagaimana mestinya,” tegas Hijazi.

Selain orasi ilmiah, kegiatan ini juga diwarnai dengan berbagai penampilan seni, seperti tari dan pembacaan puisi dan penampilan paduan suara yang menyanyikan lagu -lagu kebangsaan Indonesia.
Kegiatan ditutup dengan pembacaan do’a, secara bergiliran dari masing-masing tokoh agama yang ada di Rejang Lebong, mulai dari Islam, Kristen Protestan, Katolik, Budha dan Hindu. (Ade)