Ribuan Scooter Datangi Lebong

Jpeg
Dwi/Bengkulu Ekspress. RAPAT : Panitia Scooter Bengkulu Bersatu VI saat melakukan rapat persiapan pelaksanaan kegiatan pada 12 hingga 13 November mendatang.

TUBERI,Bengkulu Ekspress – Sekitar 12 hingga 13 November mendatang, Kabupaten Lebong kedatangan sekitar 1.000 motor vespa atau scooter dari berbagai komunitas yang ada di Sumatera. Kedatangan komunitas vespa tersebut rangkaian kegiatan Scooter Bengkulu Bersatu ke IV Provinsi Bengkulu. Selain ajang kumpul komunitas scooter, kegiatan ini  juga untuk mempromosikan objek wisata dan potensi lainnya di Kabupaten Lebong.

Dijelaskan Ketua Panitia Scooter Bengkulu Bersatu VI R Dodi Budi Kelana SH MH, diperkirakan komunitas vespa yang hadir sekitar 1000 peserta. Peserta yang hadir diperkirakan tidak hanya dari Provinsi Bengkulu, namun dari berbagai Provinsi di Sumatera seperti Medan Sumatera Utara, Lampung, Sumatera Selatan dan Jawa Barat.

“Saat ini peserta yang sudah mengkonfirmasi hadir sekitar 700 orang. Ini belum undangan terbuka yang kemungkinan akan hadir pada kegiatan vespa ini,” jelas Dodi.

Selain komunitas vespa, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan hadirnya klub motor lain seperti motor gede, sport dan trail. Kegiatan tersebut dipusatkan di dua lokasi yakni di Lapangan Hatta Lebong Utara dan Danau Picung Kecamatan Pelabai. Rangkaian kegiatan selain kontes vespa juga dimeriahkan dengan musik, game, pawai keliling, bakti sosial dan menanam pohon.

“Kami juga mohon izin dan maaf kepada seluruh masyarakat Lebong selama kegiatan tersebut kemungkinan menimbulkan kebisingan dari klanpot vespa. Untuk itu kami harap masyarakat bisa memakluminya,” pungkas Dodi.(777)