Ria Irawan: Idulfitri Jadi Titik Nol Buat Saya

Ria Irawan
Ria Irawan

jpnn.com, JAKARTA – Lebaran Idulfitri 1438 H menjadi momen penting bagi Ria Irawan. Selain menyandang status sebagai istri Mayky Wongkar, Ria juga divonis bebas dari kanker kelenjar getah bening.

Sebelumnya, Ria sudah dinyatakan bebas kanker, tapi awal 2017, penyakit mengerikan itu kembali mendera putri Ade Irawan ini. Bahkan kankernya sudah masuk ke stadium tiga.

“Saya sempat bertanya-tanya, kenapa penyakit ini kembali lagi. Saya sudah dinyatakan sembuh tapi kok muncul lagi,” kata Ria saat jadi bintang tamu di salah satu stasiun TV, kemarin.

Selain rutin melakukan pengobatan, Ria juga lebih banyak menjalankan pola hidup sehat serta beribadah. Baginya dengan pasrah kepada Allah, akan ada kebaikan yang dia dapat.

“Saya semakin tekun ibadah. Apalagi di Bulan Ramadan, saya benar-benar memohon kesembuhan dan menjadi manusia yang lebih baik. Alhamdulillah, doa saya dikabulkan,” tuturnya.

Menurut Ria, Lebaran Idulfitri merupakan titik nol bagi manusia, termasuk dirinya. “Saya ingin menjadi manusia yang sesuai dengan keinginan Allah SWT. Allah sudah memberikan saya kesempatan berkali-kali. Dengan sakit, kemudian disembukan, sakit lagi, disembuhkan lagi,” tandasnya.(esy/jpnn)