RESMI: Brendan Rodgers Dipecat Liverpool

LIVERPOOL – Hasil imbang 1-1, alias satu poin yang diraih Liverpool dari kandang tim sekotanya, Everton dalam laga Premier Leageu, Minggu (4/10), tak cukup menyelamatkan posisi Brendan Rodgers sebagai Arsitek Tim.

Rodgers resmi dipecat alias diputus kontraknya sebagai manajer Liverpool, Senin (5/10) dini hari WIB. Liverpool Football Club mengumumkannya di situs resmi klub dan menegaskan sedang dalam proses menunjuk manajer baru.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Brendan Rodgers untuk kontribusi signifikan yang dia berikan. Terima kasih kami atas kerja keras dan komitmen. Semua dari kita telah mengalami beberapa momen indah dengan Brendan sebagai manajer, dan kami yakin ia akan menikmati karier yang panjang dalam permainan,” tulis situs klub mengutip pernyataan Fenway Sports Group, Principal Owner John W Henry, Chairman Tom Werner dan President Mike Gordon.

Rodgers dipecat setelah bergabung dengan Liverpool FC pada bulan Juni 2012. “Ini telah menjadi keputusan yang sulit. Pencarian manajer baru sedang berlangsung dan kami berharap untuk membuat janji dengan cara tegas dan tepat waktu,” sambung pernyataan tersebut. (adk/jpnn)