Rem Mendadak, Truk Ringsek

RINGSEK
BENGKULU, BE – Lantaran melakukan pengereman secara mendadak, membuat sebuah truk ditabrak dari arah belakang oleh truk Col Dieasel bernopol B 2223 XAR yang berada tepat di belakangnya.
Peristiwa kecelakaan ini terjadi di Jalan DP Negara RT 19 RW 4 , Kelurahan Pagar Dewa, sekira pukul 11.00 WIB, Minggu (5/4) kemarin.
Meski tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun truk mengalami kerusakan parah di bagian depan hingga kaca dan berserakan.
“Saya tidak tahu persis kejadiannya karena saat itu saya sedang berada di dalam rumah dan tiba-tiba terkejut mendengar suara benturan benda kencang serta bunyi klakson mobil. Setelah saya lihat, ternyata sebuah mobil truk mengalami kerusakan parah di bagian depan, sedangkan mobil yang didepannya sudah tak ada lagi,” terang Upik, warga setempat, kepada BE.
Sementara itu, Jajang Sibihiat (44), pedagang es yang berada tak jauh dari TKP menjelaskan, peristiwa ini berawal dari dua, menjelaskan awalnya kedua mobil truk itu erjalan beriringan dari arah bandaraFatmawati menuju ke arah simpang empat Pagar Dewa. Hanya saja, saat melintas di TKP, truk yang berada di depan tiba-tiba ngerem mendadak dan hendak berbelok ke arah kanan, menuju jalan dua jalur ke arah IAIN.
“Saat itu saya tengah sibuk melayani pembeli dan tak melihat secara jelas. Hanya saja, kedua mobil berada dari arah yang sama dan dalam waktu seketika terjadi tabrakan. Saat itu pengemudi truk hanya luka lecet dibagian kaki akibat terjepit. Saya tak tahu pemilik mobil ini, sebab setelah kejadian sopir mobil langsung pergi meninggalkan lokasi,” tutup Jajang.
Warga Kompi Terkapar
Dihari yang sama kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) menimpa, Sarip Halili (55), warga Jalan Gedang, Kelurahan Dusun Besar.
Itu lantaran sepeda motor yang dikendarai korban diserempet mobil yang berada tepat di belakannya.
Akibatnya korban mengalami luka lecet di bagian tangan, kaki serta patah di bagian jari tengah sebelah kanan dan terpaksa mendapatkan perawatan di ruang tindakan IGD RSMY.
Istri korban, Teni (50) menjelaskan, peristiwa ini terjadi sekira pukul 11.30 WIB, di Jalan Kapuas, Kelurahan Lingkar Barat, tepatnya di depan mini market, Happy Mart).
Bermula korban berangkat dari rumahnya menggunakan sepeda motor Honda Supra Fit dan hendak mengecek dagangannya di mini market tersebut. Hanya saja, ketika akan berbelok korban langsung diserempet mobil Blazer dengan nopol BD 1230 LE dari arah belakang.
“Saat itu suami saya (korban,red) mau mengontrol dagangan yang kami titip di mini market itu, sudah habis atau belum. Tiba-tiba ia diserempet dari belakang,” terang Teni, kepada BE, kemarin. (135)