Relawan Muda RM Bagikan Air Bersih

Relawan Muda

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Lagi, Tim Relawan Muda pasangan Calon Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti dan Rohidin Mersyah melakukan aksi simpatik dengan membagikan air bersih kepada warga Sungai Rupat Kota Bengkulu. Pembagian air ini merupakan bentuk dukungan dan aksi simpatik kepada masyarakat yang saat ini dilanda musim kemarau. Air yang dibagikan oleh relawan ini sebanyak 4000 liter.

Koordinator Bidang Aksi Relawan Muda RM, Feri Sapran menyatakan, aksi yang mereka lakukan adalah bentuk People Movement atau gerakan kesadaran politik bersama.

“Tugas kita sebagai warga Bengkulu adalah mengangkat pemimpin yang punya cita-cita demi Bengkulu menuju Perubahan. Bengkulu butuh gerakan nyata yang menyejukkan dan beretika. Politik bukan hanya tentang Menang atau Kalah tetapi sejauh mana kita bisa bermanfaat bagi masyarakat. Untuk apa menang bila tidak bermanfaat dan membuat kegaduhan. Kita butuh pemimpin yang punya pengalaman untuk meningkatkan percepatan pembangunan di Provinsi Bengkulu, cukup sudah kita menjadi Provinsi Nomor 31 Se Indonesia,” tutur Sapran.

Sementara itu, warga yang mendapatkan air bersih terlihat antusias. Mereka secara beramai-ramai mengantre dengan membawa ember masing-masing. Tampak pula puluhan Relawan Muda RM mengatur antrean warga yang ingin mendapatkan air bersih.

Salah satu warga Minarti mengatakan, sumur di rumahnya sudah lebih dari dua minggu kekeringan. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari ia dan warga lainnya terpaksa membeli air galon.

“Kita cukup terbantu dengan aksi simpatik dari relawan ini,” katanya. (Dil)