Relawan Muda RM Bagikan 2 Ribu Lembar Masker

Relawan RMBENGKULU, bengkulueskspress.com – Beginilah bentuk aksi nyata yang dilakukan oleh tim relawan Muda RM. Ditengah musibah kabut asap yang melanda sejumlah daerah di Indonesia, Tim Relawan Muda pasangan Calon Gubernur Bengkulu dan wakil Gubernur Bengkulu nomor urut 1 Ridwan Mukti dan Rohidin Mersyah membagikan 2 ribu lembar masker, Rabu (28/10/2015).

Pembagian masker dilakukan di 3 lokasi berbeda, yakni di Kabupaten Lebong, Rejang Lebong dan Kota Bengkulu. Untuk di Kota Bengkulu, sejumlah pemuda yang perduli terhadap kesehatan masyarakat ini membagikan masker kepada pengendara kendaraan bermotor khususnya roda dua di Simpang Lima Kota Bengkulu.

Koordinator Aksi Feri Sapran mengatakan, pembagian masker ini didasari dengan keprihatinan mereka terhadap bencana kabut asap yang juga melanda Provinsi Bengkulu. Mereka ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa berpolitik yang baik adalah melakukan aksi nyata yang menyentuh masyarakat.

“Berpolitik bagi kami adalah turun langsung kelapangan bukan menciptakan propaganda yang dapat menciptakan konflik,” katanya disela-sela pembagian masker.

Lanjut Feri, dirinya bersama masyarakat Bengkulu berharap bencana kabut asap cepat berlalu. Sebab kabut asap di beberapa daerah sudah sangat mengganggu dan berimbas terhadap aktivitas sehari-hari. (Dil)