Relawan Muda Bengkulu Gelar Kejuaraan Tenis Gubernur Cup

Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menyerahkan hadiah ke salah satu pemenang Kejuaraan Tenis Gubernur Cup.
Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menyerahkan hadiah ke salah satu pemenang Kejuaraan Tenis Gubernur Cup.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Relawan Muda bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu sukses menggelar kejuaraan tenis lapangan Gubernur Cup. Kejuaraan tingkat provinsi Bengkulu ini digelar dari tanggal 21 sampai 24 Desember 2017 di Lapangan Tenis Kantor Gubernur Bengkulu.

Setelah digelar selama empat hari, kejuaraan tenis yang melibatkan 80 peserta, hari ini Minggu (24/12/2017) resmi ditutup oleh Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Dalam sambutannya, Rohidin mengungkapkan kejuaraan yang digagas oleh rewan muda tersebut sangat bagus karena diinisasi oleh anak anak muda. Dengan itu ia berharap kejuaraan kejuaraan olahrga seperti ini harus rutin dilaksanakan.

“Saya rasa even – even seperti ini harus terus dilakukan. Penyelenggaraannya harus disiapkan lebih besar lagi. Kerjasamanya juga terus ditingkatkan,” ungkap Rohidin.

Menurutnya, kejuaraan tenis yang digelar ini juga sangat penting untuk memicu cabang – cabang olahrga lain agar juga menyelenggarkan kejuaraan. Karena, kejuaraan juga diperlukan untuk menampung bakat – bakat atlet.

“Kalau latihan terus tanpa even itu hampa rasanya. Oleh karena itu even ini harus ruitn diselenggarkan. Ini salah satu bentuk dari pembinaan,” ujar Rohidin.

Sementara itu, Ketua Relawan Muda Bengkulu, Hero Hanifah mengatakan kejuaraan tenis Gubernur Cup digelar untuk memeriahkan hari ulang tahun Relawan Muda Bengkulu yang ke II. Dikatakannya salah satu kegiatan sosial relawan muda adalah membudayakan olahraga.

“Ini salah satu cara kita untuk mensinergikan kegiatan sosial dalam Relawan Muda Bengkulu yang salah satunya adalah olahraga. Kita mulai dengan menggelar kejuaraan tenis lapangan,” kata Hero.

Kejuaraan Tenis Gubernur Cup yang diselenggarakan Relwan Muda Bengkulu dibagi menjadi lima kategori dengan total hadiah Rp 30 juta.

“Biasanya kejuaraan tenis itu hanya ada satu pemenang atau satu pasang. Tapi di turnamen ini kita bagi menjadi lima kategori dan setiap kategori ada empat pasang pemenang,” ungkap Hero. (Dil)