Rektor Benarkan Lindrika Wiratama Mahasiswa UNIB Semester 10

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Rektor Univesitas Bengkulu (UNIB), Ridwan Nurazi didampingi Wakil Rektor bidang Sumber Daya, Totok Sugiharto membenarkan Lindrika Wiratama yang dikabarkan ditahan oleh Densus 88 Anti Teror merupakan mahasiswa Universitas Bengkulu. Berdasarkan database kemahasiswaan Lindrika merupakan mahasiswa semeseter 10 jurusan Teknik Elektro angkatan tahun 2012.

“Kami sudah mendapatkan informasi dari Dekan Fakultas Teknik, betul bahwa Lindrika mahasiswa Teknik Elektro angkatan 2012. Saat ini Lindrika semester 10,” ujar Totok.

Namun, Totok mengaku belum mendapatkan informasi lebih jauh tentang kabar mahasiswa UNIB tersebut dideportasi dari Turki karena diduga ingin bergabung dengan kelompok ISIS di Suriah.

“Kalau soal deportasi kami belum mendapatkan informasi resmi,” Kata Totok.

Seperti diberitakan, Lima warga negara Indonesia (WNI) dideportasi oleh Otoritas Turki karena diduga hendak bergabung dengan kelompok militan Islamiq State of Syria and Iraq (ISIS). Mereka dikembalikan ke Indonesia karena hendak masuk Suriah, melalui Turki. Kelimanya adalah LW seorang mahasiswa, MH, Melanie, SY dan MAH alias HS. (Dil)