Rekrut Staf Bebas Nepotisme

TUBEI,BE – Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi beberapa waktu lalu saat kegiatan sosialisasi Reformasi Birokrasi secara tegas menyatakan, tuntutan dan tantangan yang dihadapi Pemerintah saat ini sudah semakin besar. Berkenaan dengan keberhasilan dinamika pembangunan dan perkembangan demokrasi dari masyarakat yang semakin kritis dan terbuka. Hal ini membuat para Pegawai Negeri Sipil dituntut lebih meningkatkan profesionalitas dan tidak bisa lagi menggunakan sistim nepotisme mengedepankan kawan atau saudara dalam pemilihan staf dalam pekerjaan. Karena itu, Bupati Lebong mengingatkan agar rekruitmen anak buah atau staf di seluruh SKPD di lingkungan Pemkab Lebong harus bebas nepotisme.
“Saya ingatkan kepada pejabat semuanya, dalam bekerja tidak boleh menggunakan sistem kekeluargaan atau nepotisme. Selama ini saya pantau ada dibeberapa Dinas yang isinya keluarga semua. Saya minta berdayakan seluruh staf dikantor sesuai keahliannya dan tingkatkan koordinasi antar pimpinan, tidak boleh ada azas keluarga,” ungkap Bupati.
Dijelaskan Bupati, saat ini zaman dimana kita dituntut bekerja secara profesional dan biarkan kinerja yang menentukan baik atau buruknya kerja seseorang. “Semuanya ditentukan oleh kinerja kita, semua ditentukan oleh apa yang ada pada sumpah jabatan, jadi semuanya ada aturannya,” jelas Rosjonsyah.
Selain itu, Bupati juga memastikan ditahun 2014 ini dirinya tidak akan melakukan pergeseran alias mutasi kepada pejabat dilingkungan Pemkab Lebong. Hal ini dikarenakan adanya peningkatan kinerja para pejabat di Kabupaten Lebong dalam bekerja.
“Ya, saya tidak akan lakukan mutasi selagi kinerja mereka (Pejabat,red) baik. Tapi, saya ingatkan kepada pejabat jangan bermimpi jadi yang terbaik kalau kinerja dan pekerjaannya asal-asalan. Kalau ada yang seperti itu, langsung saya mutasi nanti,” tegas Rosjonsyah kepada BE beberapa waktu lalu.(777)