Rehab Tiga Gapura

MAJE,BE– Kepala Disparinkreapora, Dihan Bastari,  mengatakan pada  tahun 2015 ini pihaknya mengusulkan  perbaikan tiga gapura wisata di Kecamatan Maje.  “Kita ingin ditahun 2015 ini wisata  makin berkembang, untuk itu kita memperbaiki gapura itu,” kata Dihan.
Dihan mengatakan, tiga gapura yang diusulkan itu yakni gapura Pantai Wayhawang, Danau Kembar dan Pantai Laguna. Karena saat ini ketiga gapura tersebut sudah rusak. Padahal gapura inilah merupakn simbol wisata karena biasanya pengunjung akan lebih tertarik mengunjungi tempat wisata jika gapuranya bagus.
“Gapura ini menunjukan simbol dari tempat wisata itu sendiri, jadi jika dilihat dari gapuranya bagus itu akan lebih menarik perhatian pengunjung untuk masuk dan melihat wisatanya,” tuturnya.
Dikatakannya hanya dari gapura inilah wisatawan luar daerah bisa tahu lokasi wisata. Karena gapura secara langsung merupakan simbol promosi wisata yang tidak dipungkiri akan berdampak pada PAD.
“Dengan banyaknya minat pengunjung wisata di Kaur ini, tentu ini akan menghasilkan PAD untuk Kabupaten Kaur,” terangnya.
Perlu diketahui saat ini ketiga gapura tersebut sudah rusak dan tulisannya pun tidak bisa lagi dibaca. Bahkan wisatawan yang melewati daerah tersebut tidak tahu jika ada tempat wisata. Karena sebagian gapura sudah rusak dan tulisannya sudah banyak yang hilang. Dan ini sangat berpengaruh pada ketertarikan  pengunjung wisata baik itu lokal maupun luar daerah yang mulai menurun. “Kadang  tidak jarang banyak pengunjung salah masuk lokasi wisata karena lupa tempatnya. karena tulisan digapura sudah tidak terlihat lagi,” jelasnya.(618)