Kamis, 31/01/2013 - 18:00 WIB
Profil Usaha | beonline - Bengkulu Ekspress

Green Garden, Real Estatenya Bengkulu

pancanaka green garden

SETELAH sukses di beberapa kota besar di Indonesia, Pancanaka Property kini hadir di Bengkulu.  Konsep yang mereka tawarkan berbeda dengan perumahan yang selama ini yang ada di Bengkulu.  Konsep yang ditawarkan adalah full real estate.  Perumahan yang mereka beri nama Pancanaka Green Garden ini merupakan satu-satunya  perumahan yang mengusung konsep Real Estate di Bengkulu.

“Kita hadir dengan konsep berbeda, kita benar-benar mengusung konsep Real Estate,” ungkap Wendi Martha S, marketing Pancanaka Green Garden Bengkulu.

Menurut Wendi, di Sumatera, Bengkulu merupakan kota ketiga yang didatanginya setelah sebelumnya di Pangkal Pinang dan Palembang.  Kelebihan yang ditawarkan Green Garden adalah lokasinya yang strategis, berada diantara Bandar Udara Fatmawati Soekarno dan Pelabuhan Pulau Baai.

Komitmen Pancanaka Property terhadap semua projek yang menjadi produknya, lingkungan/kawasan yang ada di dalam perumahan, selalu menjadi fokus utama.  Pihaknya selalu mengkondisikan untuk terlihat hidup dan terjalin harmonisasi antar setiap penghuninya.  Perumahan ini juga menjanjikan  lingkungan perumahan yang aman, nyaman, tenang dan asri.  “Lokasi kita sangat strategis dan kawasan  segitiga emas yang ada di Bengkulu,” tambah Wendi.

Tipe-tipe rumah yang ditawarkan di Pancanaka Green Garden adalah, type 38, 48, 58, 70 dan Ruko.  Dari lima hektar luas lahan yang ada, pihaknya akan membangun  243 unit rumah dan 15 unit Ruko.  Fasilitas Pancanaka Green Garden, selain kemudahan akses menuju fasilitas publik seperti tempat pendidikan, pusat perbelanjaan dan tempat layanan kesehatan, juga akan didapatkan sistem keamanan one gate system.

“Di sisi depan kita akan bangun Ruko yang fungsinya sebagai food court dan reast area, dan di tengah-tengah perumahan akan kita bangun taman, perumahan Green Garden akan dijaga security 24 jam,” ungkap Wendi.

Wendi menjelaskan perumahan Green Garden akan di tembok keliling dengan tinggi tembok 2 meter.  Sedangkan untuk design rumah pihak pengembang menyerahkan sepenuhnya kepada pembeli.  Harga yang diberikan berkisar dari Rp 160 sampai 660 juta.  Pembayaran bisa dengan menggunakan Kredit Perumahan Rakyat (KPR), dengan bank yang telah ditunjuk pengembang.

Ada dua alternatif dan bonus yang diberikan pengembang. Jika menggunakan KPR melalui Bank Muamalat bonus yang diberikan adalah uang muka yang relatif kecil hanya 10 persen harga rumah. Alternatif kedua melalui KPR Bank BTN uang muka sebesar 30 persen namun akan bebas bunga angsuran untuk tahun pertama.  Lokasi perumahan di Jalan RE Martadinata No 39 Bengkulu, sedangkan kantor pemasarannya terletak Jalan Suprapto No 6 Bengkulu tepatnya di samping Masjid Jamik Bengkulu.

Untuk spesifikasii perumahan Green Garden ini tidak perlu diragukan lagi. Pondasi menggunakan pasangan batu belah, strukturnya  menggunakan beton bertulang, dinding menggunakan bata diplester dan dicat, rangka atap  baja ringan, genteng  metal pasir, plafond  gypsum, kusen dan daun jendela menggunakan kayu kamper, lantai keramik, dapur menggunakan meja kramik dan kloset menggunakan kloset duduk.  Air menggunakan PAM dan listrik dengan daya 1300 watt.  ”Sebagai wujud dari konsep go green yang ditawarkan maka setiap rumahnya akan kita beri taman, dengan luas bervariasi sesuai dengan tipe rumahnya, untuk tipe 38 kita terdapat taman seluas 6 meter,” pungkas Wendi. (251)

© 2005 - 2013 bengkuluekspress.com, All Rights Reserved