Rawat Suzuki Anda di Bengkel Resmi Kangaroo Motor Mandiri

Misyanto, Service Manajer Bengkel PT Kangaroo Motor Mandiri
Misyanto, Service Manajer PT Kangaroo Motor Mandiri

 

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Memiliki mobil yang nyaman dikendarai memang menjadi impian setiap pengendara. Mesin mobil yang halus tanpa bunyi dan Elektrikal tanpa masalah merupakan salah satu ciri mobil yang siap untuk dikendarai. Namun untuk mempertahankan kenyamanan tersebut tidak bisa didapat tanpa memberi perhatian lebih kepada mobil kesayangan kita. Apalagi bila mobil kita sudah terbilang tidak muda lagi, bisa – bisa ketidak nyaman ini malah membawa petaka. Maka dari itu sangat dibutuhkan perawatan berkala untuk menjadikan itu semua, karena tak ada mobil awet tanpa perawatan rutin.

Begitu pun bagi anda pemilik mobil dengan brand ternama Suzuki. Perawatan berkala harus terus dilakukan demi menjaga mobil dengan logo S merah tersebut tetap nyaman dikendarai. Tak mau kan pada saat sedang dalam perjalanan malah terhambat karena mogok.

Nah, perlu anda ketahui, perawatan mobil Suzuki wajib dilakukan di bengkel resmi. Sangat banyak alasan mengapa memilih merawat mobil di Bengkel resmi. Alasan utamanya adalah garansi terhadap mobil anda. Mobil Suzuki yang melakukan perawatan di bengkel resmi akan terus dijamin sesuai dengan regulasinya. Sekali saja anda melakukan servis di bengkel non resmi, bisa-bisa garansi mobil Suzuki kesayangan anda dibatalkan oleh pihak perusahaan. Karena sesuai aturan, garansi resmi bisa dibatalkan apabila melakukan pelanggaran dengan servis mobil di bengkel non resmi.

Bagi anda pemilik mobil Suzuki di Kota Bengkulu tak perlu khawatir, karena PT Kangaroo Motor Mandiri, dealer resmi mobil Suzuki di Kota Bengkulu memiliki bengkel resmi yang mengutamakan pelayanan maksimal.

“Saya sarankan untuk warga Bengkulu wajib melakukan perawatan berkala terhadap mobil Suzuki mereka dengan datang Bengkel remsi PT Kangaroo Motor Mandiri,” tutur Misyanto, Service Manager PT Kangaroo Motor Mandiri saat ditemui ruang kerjanya kemarin.

Dari segi pelayanan, bengkel yang dikelola oleh Misyanto ini termasuk dalam peringkat ke 9 dari 109 Bengkel seluruh Indonesia. Peringkat 9 ini diraih Misyanto dan rekan kerjanya pada penilaian bulan Februari lalu. sebelumnya mereka sempat tercampak di peringkat bawah. Namun berkat kerja keras dan kerjasama tim mereka prestasi tersebut dapat diraih oleh Bengkel yang terletak di Jalan Mayjend Sutoyo nomor 88 Kota Bengkulu ini.

Kini, bengkel yang satu lokasi dengan deler resmi Suzuki ini memiliki 21 karyawan kompeten di bidangnya. Ada Sembilan mekanik, yang setiap mekaniknya bertanggung jawab terhadap mobil yang ditanganinya. Dua foreman, bertugas mengawasi kerja mekanik. Tiga service advisor, bertugas memberikan edukasi berupa saran servis berkala kepada customer. Satu CRO, bertugas mengingatkan customer waktu sesudah atau sebelum melakukan service agar customer tidak mengalami keterlambatan servis. Tiga karyawan bagian spare part, terdiri dari 2 orang standbye di kantor dan 1 orang bertugas memasarkan spare part ke whorkshop di Kota Bengkulu. Kemudian 1 orang sebagai admin servis.

“Semua mekanik di sini merupakan mekanik yang handal dan bersetifikat IndoMobil. Dan mereka (mekanik) terus diberikan training secara rutin,” Misyanto meyakinkan.

Selain mekanik yang handal, semua peratan yang digunakan di Bengkel ini pun memiliki standar resmi Suzuki. Ada satu alat yang tidak dimiliki oleh bengkel non resmi suzuki yakni Suzuki Diagnosa Tool (SDT). Alat ini berfungsi sebagai pendeteksi kerusakan yang dialami mesin secara digital.

“Dengan menggunakan SDT, mekanik tak perlu mengira lagi kerusakan yang dialami oleh mobil. Karen sudah terdeteksi secara menyeluruh ke semua oleh alat senilai puluhan juta ini,” tambah Misyanto.

Penggunaan SDT pun terbilang mudah, hanya dengan menghubungkan kabel SDT ke slot yang tersedia di mobil yang ingin dideteksi kerusakannya.

Disamping itu masih banyak fasilitas lain yang didapat customer setia Suzuki, mulai dari layanan Booking servis, storing servis, dan cuci vakum setelah servis.
“Kami memang mengutamakan pelayanan di sini agar customer merasa nyaman dan ingin kembali servis disini,” beber bapak dua anak ini. (adw)