Ratusan Siswa Tak ikut UNBK

UNBK
UNBK

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) jenjang SMK sudah berakhir, kemarin (5/4).

Dari 8.078 siswa yang masuk dalam daftar nominasi peserta ujian, hanya 7.917 siswa yang mengikuti ujian, sedangkan 161 siswa lainnya tidak hadir.

Berdasarkan data dari Dinas pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, siswa yang tidak hadir tersebut diketahui 33 orang tanpa keterangan, 1 sakit 1 meninggal dunia dan sisanya drop out (DO). Para peserta itu tersebar di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu.

Jumlah siswa tidak hadir disumbang dari Kota Bengkulu sebanyak 49 DO dan 1 orang meninggal dunia, disusul Kabupaten Rejang Lebong sebanyak 31 siswa tanpa keterangan dan 16 siswa DO, sisanya merata di kabupaten lainnya.

Hingga hari ke-4 pelaksanaan UNBK, belum ada laporan siswa/siswi yang akan mengikuti ujian susulan UNBK.

“Kita belum mendapat laporan, berapa siswa yang akan mengikuti ujian susulan, namun dari laporan di hari ke-3 hanya satu orang yang sakit sisanya tanpa keterangan dan DO, dan siswa yang tidak hadir tanpa adanya pemberitahuan tidak bisa mengikuti ujian susulan,” kata Sekretaris UN, Syaiful. (247)