Ratusan Proyek Belum Dilelang

BengkuluMUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Lambannya penyerapan anggaran tidak hanya terjadi di Pemerintah Provinsi Bengkulu, tapi juga di kabupaten. Salah satunya adalah Kabupaten Mukomuko. Hal itu terbuktinya dari 168 paket proyek yang ada di Pemkab Mukomuko, baru 37 paket yang telah dilelang dan kontrak. Sisanya sebanyak 131 paket belum masuk tahapan lelang.

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Mukomuko, Effih ST menyampaikan rekap paket lelang hingga10 Juli 2017 lalu dari 11 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) berjumlah 168 paket. Adapun rincian paket proyek itu adalah proyek di Dinas PUPR sebanyak 128 yang sudah kontrak 22 paket,

Disperindag dan UKM 4 paket belum ada yang kontrak, BPBD sebanyak 2 paket sudah kontrak, Dinas Kelautan dari 3 paket, 2 yang sudah kontrak, Dispora 2 paket, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan 14 paket belum ada yang kontrak, Dinas Pertanian 3 paket dan sudah kontrak.

Selanjutnya, Setdakab Mukomuko 6 paket, RSUD 2 paket sudah kontrak, Bapelitbang 1 paket belum masuk progres TLP, Sekretariat DPRD 2 paket belum kontrak. “Satu paket di Sekretariat DPRD dan satu paket di PUPR gagal lelang dan tengah proses lelang ulang,” bebernya.

Untuk lebih mempercepat lelang dan ada pemenang tender, pihaknya telah menyurati OPD – OPD terkait agar menyampaikan dokumen RPP. Sehingga paket proyek yang akan dilelang itu dapat sesegera diproses.

“Kita minta OPD – OPD terkait segera menyampaikan dokumen RPP. Supaya dapat dilakukan proses lebih lanjut,”pungkasnya. (900)