Ratusan Masyarakat Bengkulu Ikut Audisi Liga Dangdut Indonesia

Salah satu peserta asal Bengkulu mengikuti Liga Dangdut Indonesia
Salah satu peserta asal Bengkulu mengikuti Liga Dangdut Indonesia

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Ratusan masyarakat mengikuti audisi Liga Dangdut Indonesia yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna Kantor Gubernur Bengkulu, Minggu (01/10/2017). Para peserta berasal dari seluruh Kabupaten dan kota se- Provinsi Bengkulu. Kompetisi ini ditujukan bagi pria dan wanita berusia 15 sampai 25 tahun yang memiliki bakat bernyanyi lagu dangdut.

Sylvia MT Pontoh selaku VP Programming Acqusition PT Indosiar Visual Mandiri mengatakan audisi ini serentak di lakukan di tiga Provinsi di Indonesia yakni Bengkulu, Gorontalo dan Maluku.

“Tiga provinsi ini menjadi lokasi pertama audisi Liga Dangdut Indonesia,” ujarnya.

Audisi pencarian bakat penyanyi dangdut kali ini cukup berbeda dengan audisi – audisi yang pernah ada. Jika sebelumnya, seperti Dangdut Academy hanya dilakukan di kota – kota besar saja, namun Liga Dangdut Indonesia di selenggarakan di 34 Provinsi di Indonesia.

“Sekarang audisi diselenggarakan di seluruh provinsi. Ini kita lakukan untuk menjaring bakat – bakat penyanyi dangdut di daerah. Karena menurut kami, talenta – talenta terbaik banyak tersimpan di daerah,” terangnya.

Dengan audisi ini, Diharapkan setiap provinsi memiliki duta – duta dangdut, sehingga dengan sendirinya juga dapat mengangkat nama daerah masing – masing.

“Tak hanya seleksi penyanyi dangdut. Saya yakini program seperti ini juga menjadi alternatif untuk mengenalkan daerah,” katanya.

Sylvia menilai para peserta dari Bengkulu yang mengikuti seleksi hari ini terlihat punya talenta bagus.

“Apalagi Bengkulu sangat kental dengan melayunya. Tadi ada beberapa peserta saya suruh bawa lagu dangdut melayu, terlihat sekali mereka sangat mengusai,” katanya.

Proses seleksi awal Liga Dangdut Indonesia di Bengkulu dilakukan tertutup. Setiap peserta yang mendaftar akan bernyanyi dihadapan para juri di dalam ruangan. Para peserta yang lulus seleksi akan dihubungi panitia pada tanggal 7 Januari 2018.

“Setiap provinsi akan kita panggil lima orang untuk mengikuti audisi selanjutnya di Jakarta,” ungkap Sylvia.

Sementara itu, Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengapresiasi audisi Liga Dangdut Indonesia yang diselenggarakan di Bumi Rafflesia. Menurutnya adusi ini dapat menjaring orang – orang Bengkulu yang berbakat dalam menyanyikan lagu dangdut.

“Saya harapkan peserta yang lolos nanti dapat mengangkat nama baik Bengkulu di nasional,” pungkas Rohidin. (Dil)