Rasakan Sensasi Pedas Mantap Sambal Petir

Rasakan Sensasi Pedas Mantap Sambal PetirBengkulu, BENGKULU EKSPRESS – Rumah Makan Sambal Petir menyediakan menu dengan sensasi pedas mantap. Sesuai dengan namanya rumah makan ini memang memiliki citra rasa sambal yang sangat pedas. Di sini Anda dapat memilih 2 jenis sambal, yaitu sambal hijau dan sambal merah. Kedua sambal ini dibuat asli cabai rawit hijau dan cabai rawit merah.

Menurut pemilik usaha Rumah Makan Sambal Petir Iyondri (43) saat ditemui BE pada Rabu sore (07/02) menjelaskan, usaha Rumah Makan Sambal Petir yang ia kelola memang mengutamakan rasa pedas dari sambalnya. Supaya bisa dikenal oleh masyrakat dengan ciri khas pedasnya yang mantap dilidah. “Untuk sambalnya memang dibuat pedas banget ya, agar orang – orang banyak yang mengenal dan tahu, juga sebagai ciri khas dari rumah makan ini,” katanya.

Untuk menikmati pedasnya sambal petir, Rumah Makan Sambal Petir menyediakan berbagai macam menu pilihan yang pas untuk disantap. Menu yang tersedia antara lain lele goreng, ayam goreng, bebek goreng, ayam kampung goreng, lele bakar, bebek bakar, ayam bakar dan ayam kampung bakar. Semua menu tersebut disajikan sekaligs dengan sambal petir yang pedas.

Menu sambal petir dijual dengn harga bervariasi. Mulai dari Rp 16 ribu sampai Rp 30 ribu per porsi. Uniknya lagi selain menyediakan nasi putih, Rumah Makan Sambal Petir juga menyediakan nasi uduk. Pas banget bukan? jika menikmati sambal petir dipadukan dengan menu yang anda sukai, ditambah juga dengan gurihnya nasi uduk. Menurut pria bernama lengkap Iyondri ini, awal mula menyediakan nasi uduk itu karena banyak permintaan dari pelanggan.

Untuk menetralisir rasa pedas dilidah saat makan sambal petir, rumah makan sudah menyiapkan aneka minuman seperti es teh, es tawar, es jeruk, es kosong, es kopi hitam, teh manis panas, teh panas tawar, dan jeruk panas. Dengan harga Rp 6 ribuan per gelas. Harga yang relatif terjangkau bagi semua kalangan membuat rumah makan ini banyak di kunjungi pelanggan.

“Kalau untuk harganya sendiri dibilang mahal ya enggak, dibilang murah juga enggak,” ujar Iyondri.
Pengunjung yang bersantap di rumah makan ini bisa merasakan kenyamanan. Dengan duduk di
rumah makan yang dibalut nuansa klasik, sejuk dan sederhana. Dengan dinding dan atapnya
terbuat dari bahan alami, yaitu dinding dari kayu dan bambu . Sementara atapnya dari daun Rumbia.
Bagi yang ingin menikmati sensasi pedasnya sambal petir datang saja ke Rumah Makan Sambal
Petir yang berada di jalan Mayjen Sutoyo Tanah Patah Bengkulu. Setiap harinya buka dari pukul
16.00 WIB sampai pukul 01.00 WIB dnihari. (Mg4)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*