Rampungkan Bank Data Pengangguran

kepala-dinsos-nyanyu-ilya-hasanahKEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnaketrans) Kabupaten Kepahiang tengah merampungkan penyusunan bank data pengangguran. Penyusunan dilaksanakan oleh tim yang sudah dibentuk dan di SK Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM.

Dijelaskan Kepala Dinsosnaketrans Kepahiang, Ir  Nyanyu Ilya Hasanah MSi,  tim tengah berkerja untuk menyelesaikan penyusunan data  angka pengangguran di Kabupaten Kepahiang.

“Insya Allah di bulan Desember ini bisa rampung, sehingga Januari kita sudah memiliki data,” terang Ana  sapaan Nyanyu Ilya Hasanah.

Menurutnya, pembuatan bank data merupakan instruksi kementerian. Sehingga Pemerintah Daerah (Pemda) dan Pemerintah Pusat dalam melaksanakan pembangunan memiliki acaun  dan dapat memprioritaskan pelaksanakan pembangunan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. “Kalau sekarang kita belum memiliki datanya untuk angka pengangguran di Kepahiang, sekarang masih dalam penyusunan oleh tim,” katanya.

Dikatakannya, bila penyusunan data angka pengangguran di Kepahiang sudah masuk dalam program kerjan ditahun 2016.

“Pendataannya bukan hanya dijumlah angka pengangguran saja, tetapi ada juga data lowongan kerja ataupun perusahaan yang ada didaerah kita serta data-data penting lainnya. Semua akan disatu dalam info data daerah nantinya,” ujar Ana. (320)