PWI 30 Provinsi Pastikan Kehadiran

EKO/Bengkulu Ekspress RAPAT: Rapat persiapan Konkernas PWI di Ruang Pola Pemprov Bengkulu.
EKO/Bengkulu Ekspress RAPAT: Rapat persiapan Konkernas PWI di Ruang Pola Pemprov Bengkulu.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Persiapan Konfrensi Rapat Kerja Nasional (Konkernas) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang akan digelar pada tanggal 17-18 November 2017 di Provinsi Bengkulu terus dimatangkan. Dari peserta di 34 provinsi di Indonesia, ada 30 provinsi sudah konfirmasi kehadiran dengan dibuktikan melampirkan 3 utusan nama-nama peserta ke Sekretariat PWI Provinsi Bengkulu.

Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Zacky Antoni SH MH mengatakan, 4 provinsi yang belum melampirkan itu ialah Provinsi Gorontalo, Maluku Utara dan Sulawesi Tengah, termasuk Bengkulu.”Empat provinsi itu termasuk Bengkulu, 3 provinsi itu masing-masing belum mengirim tiga nama peserta,” terang Zacky dalam rapat bersama dengan Pemprov Bengkulu di Ruang Pola, kemarin (13/11).

Dijelaskannya, 30 provinsi yang telah mengkonfirmasi kehadiran itu tidak terpaku hanya 3 orang pengurus PWI saja yang akan hadir. Namun demikian, setiap provinsi mengirimkan lebih dari 3 nama. Seperti Provinsi Riau saja, ada 20 orang pengurus PWI yang diutus datang ke Bengkulu.

“Jadi dipastikan akan ramai sekali,” ungkapnya.

Konkernas PWI sebagai agenda penting tahunan itu, akan membahas tentang AD-ART PWI sekaligus membahas formulasi menju Munas PWI. Sementara agenda penting Konkernas kedua itu juga akan menggelar seminar bertema Revolusi Digital. Seminar itu rencananya akan di isi oleh Mentri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Rudiantara S Stat MBA. Termasuk Ketua PWI Pusat Margiono dan Akademisi dari UNIB  Lizar Alfansi SE MBA juga akan menjadi pemateri seminar.

“Agenda Menkominfo ke Bengkulu sudah dimasukan, akan terus kita koordinasikan,” tambah Zacky.

Untuk aganda terakhir yaitu jelajah wisata Bengkulu juga sudah difinalkan. Namun sayang, rencana akan berwisata arung jeram di Kabupaten Lebong harus dibatalkan, mengingat waktu mepet dan cuaca tidak memungkinkan untuk berkunjung ke Kabupaten Lebong.

“Agenda wisata tetap diagendakan. Kita akan kunjungi secara penting di Bengkulu. Seperti Rumah Fatmawati, Rumah Soekarno, Benteng Malabero dan wisata pantai Panjang,” pungkas Zacky.

Rapat akhir persiapan Konkernas PWI di Provinsi Bengkulu itu dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Bengkulu Edy Prawisnu, Pengurus PWI Provinsi Bengkulu dan seluruh panitia Konkernas. (151)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*