Puskesmas Dibobol Maling, Rugi 5 Juta

BENGKULU, BE – Rupanya apa yang dilakukan pencuri sudah kelewat batas, bagaimana tidak Puskesmas pun mereka bobol. Pencurian ini terjadi pada Minggu (21/12) di Puskesmas pembantu di Jalan Wijaya Kelurahan Dusun Besar, Singaran Pati, Kota Bengkulu.
Hal ini membuat penjaga puskesmas pembantu Teri Fediansyah mengalami kerugian kurang lebih Rp 5 juta.
Kronologis kejadian bermula saat korban dan isterinya pergi untuk memenuhi undangan resepsi pernikahan, mereka meninggalkan rumah dengan keadaan kosong. Namun sekitar pukul 13.00 WIB, isteri dan pelaku kembali ke rumah dan mendapati ada pecahan kaca di jendela samping rumah. Pelaku lalu memastikan dan mendapati rumahnya sudah dalam keadaan berantakan. Ternyata pelaku berhasil mengambil 1 unit laptop Compaq, 1 buku tabungan Bank BPD, 2 tas sandang dan kwitansi pembelian emas serta uang tunai Rp 300 ribu. Pelaku diduga melancarkan aksinya tidak lama setelah korban dan isterinya pergi meninggalkan rumah, dengan cara mencongkel jendela menggunakan alat.
Kapolres Bengkulu, AKBP Ardian Indra Nurita SIK melalui Kapolsek Gading Cempaka, AKP Faruk Oktara SIK membenarkan pihak Mapolsek Gading Cempaka mendapat laporan pencurian tersebut, “Laporan sudah kami terima, untuk selanjtnya kami akan melakukan penyelidikan dengan mencari saksi di lapangan,” kata Kapolsek.(cw4)