PUPRPR Segera Lelang Kegiatan Sumber DAK

APBD
APBD

TUBEI, Bengkulu Ekspress – Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan (PUPRP) Kabupaten Lebong sepertinya tidak ingin menunda- nunda berbagai kegiatan yang sudah dianggarkan pada tahun 2018. Bahkan, dalam waktu dekat pihaknya akan segera melakukan lelang berbagai kegiatan fisik yang didanai dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang diterima PUPRP dari Pemerintah pusat ke Bagian Layanan Pengadaan Sekretraiat (LPSE).

Kadis PUPRP Kabupaten Lebong, Eddy Ramlan menjelaskan, total DAK yang diterima Dinas PUPRP Lebong pada tahun 2018 sebesar Rp. 24,6 Miliar. Masing-masing bidang Bina Marga (BM) sebesar Rp. 18.6 miliar, Cipta Karya (CK) Rp. 1,1 miliar serta bidang Sumber Daya Air (SDA) sebesar Rp. 4,9 miliar. “Itupun, harus dilakukan lelang melalui pengumuman LPSE secara terbuka. Dalam waktu dekat akan kita limpahkan kepada LPSE Lebong untuk selanjutnya mengikuti proses lelang,” kata Eddy.

Selain itu, lanjut Eddy, pengoptimalan proses pelelangan memang harus segera disiapkan secara cepat. Sehingga, seluruh kegiatan dapat terlaksana secara cepat. Artinya, jika seluruh proses pelelangan selesai pada bulan maret 2018, maka ditargargetkan agustus 2018 kegiatan sudah selesai dikerjakan.

“Harapan kita tim ULP sudah terbentuk cepat. Sehingga bisa melakukan poses lelang kegiatan yang bersumber dari DAK tahun 2018 ini. Untuk kegiatan yang didanai dari APBD, masih menunggu proses. Mudah mudahan seluruh kegiatan yang ada di PUPRP bisa tuntas sebelum berakhinya tahun anggaran,” pungkas Eddy.(777)