PUPR Kota Bengkulu Segera Laksanakan Sanimas IDB

sanimasBENGKULU, bengkuluekspress.com – Program sanitasi masyarakat atau Sanimas IDB, yang merupakan salah satu program pembangunan berkelanjutan kembali dimulai di Kota Bengkulu, pada 2018 ini. Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bengkulu, dalam waktu dekat segera melaksanakan program ini.

Ada sekitar 15 titik sanitasi di Kota Bengkulu, segera digarap pengerjaan pembanguannya oleh PUPR Kota Bengkulu, dalam waktu dekat.

Pelaksanaan program sanitasi ini diketahui dari kegiatan sosialisasi program tersebut yang dilakukan PUPR Kota Bengkulu, pada Selasa (17/04/18) siang, yang dibuka Sekretaris Daerah Kota Bengkulu Marjon, MPd.

Marjon mengatakan, sosialisasi in bertujuan memberitahukan kepada masyarakat bahwasanya program ini akan mulai dikerjakan dalam waktu dekat ini.

“Kita memberikan sosialisasi melalui lurah, agar masyarakat tahu kalau program ini akan segera dilaksanakan lagi untuk tahun 2018 ini,” ujar Marjon.

Senada dengan Marjon, Kepala Dinas PUPR Kota Bengkulu, Syafriandi, pun menyampaikan hal yang sama. Bahkan menurutnya program ini akan segera dimulai pada minggu depan, berbagai persiapan mulai dari sosialisasi terhadap perangkat Kecamatan sampai Kelurahan dan juga fasilitator di lapangan juga sudah dikukuhkan.

“Sosialisasi sudah kita lakukan melalui Camat dan Lurah. Fasilitator di lapangan juga sudahdikukuhkan. Insya Allah minggu depan siap untuk membangun sanitasi sebanyak 15 titik, dimana ini akan tersebar di 9 Kecamatan yang ada di Kota Bengkulu,” ujar Syafriandi. (ibe)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*