Puluhan Ribu Peserta Senam Sehat Wonderful Bengkulu

SenamWOW, SPEKTAKULER..!

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Fantastis, meskipun sempat diguyur hujan deras, antusias masyarakat Bengkulu untuk mengikuti Senam Sehat Wonderful Bengkulu sangat luar biasa. Diperkirakan puluhan ribu peserta tumpah ruah di lapangan Sport Center, Kota Bengkulu, pukul 06.00 WIB, kemarin (3/12).

Senam ini sangat spektakuler, senam dengan peserta terbanyak sepanjang event tahun ini, karena peserta tidak hanya membludak dari Kota Bengkulu, tapi juga dari kabupaten seperti Kaur, Seluma, Kepahiang, Bengkulu Selatan, Lebong, Benteng serta Bengkulu Utara. Bahkan, ada juga peserta dari Kabupaten terjauh Mukomuko. Melalui kegiatan ini masyarakat diajak menerapkan pola hidup sehat untuk mendukung gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) menuju Wonderful Bengkulu Hebat.

Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, DR Drh Rohidin Mersyah MMA mengatakan, dirinya mengapresiasi antusiasme masyarakat terhadap kegiatan Senam Sehat Wonderful Bengkulu dalam rangka mewujudkan Germas dan mendukung komitmen Provinsi Bengkulu menuju Wonderful Bengkulu 2020 ini.

“Wonderful Bengkulu itu artinya hebat dari yang hebat, menarik dari menarik dan hal tersebut dapat diwujudkan dengan masyarakatnya yang sehat dan terbiasa memiliki pola hidup yang sehat,” ujar Rohidin, kemarin (3/12).

Untuk mewujudkan masyarakat sehat, Pemerintah Provinsi Bengkulu belum lama ini telah melaunching program Germas. Tujuan program tersebut adalah agar masyarakat Bengkulu bisa selalu menjaga kesehatannya, sebab dengan tubuh yang sehat maka masyarakat Bengkulu sudah ikut membantu mewujudkan program pemerintah menuju Wonderful Bengkulu 2020. “Wonderful Bengkulu harus dimulai dari semua aspek terutama masyarakatnya sehat dan senantiasa menjaga tubuhnya agar tetap fit,” sambung Rohidin.

Pemerintah Provinsi Bengkulu memberikan apresiasi tinggi kepada Bengkulu Ekspress dan Luwak White Koffie yang sudah bekerjasama untuk memuwujudkan masyarakat yang sehat dan memiliki tubuh yang fit. Pihaknya berharap, kedepannya bisa digagas event serupa yang lebih terarah dan lebih besar lagi dari yang dilakukan saat ini.

“Terima kasih atas kerjasama Bengkulu Ekspress dan Luwak White Koffie yang bekerjasama untuk acara ini, kami berharap ada event-event semacam ini terus dilakukan,” ujar Rohidin.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu, H Meri Sasdi Jantan MPd mengatakan, kegiatan Senam Sehat Wonderful Bengkulu ini akan menjadi salah satu event yang selalu digelar di Bengkulu setiap tahunnya. Karena selain kegiatannya positif, diharapkan dapat menjadikan masyarakat Bengkulu terbiasa hidup sehat dengan melakukan aktivitas fisik. “Ini semua dilakukan agar masyarakat hidup sehat serta membawa kemajuan Bengkulu kearah yang lebih baik kedepannya,” singkat Meri.

GM Bengkulu Ekspress, Suherdi Marabillie SE mengatakan, sangat bersyukur masyarakat Bengkulu sangat antusias mengikuti kegiatan senam sehat ini apalagi pada kegiatan senam sehat ini banyak hadiah yang telah diberikan oleh pihak Sponsor. “Saya bangga dengan antusisas masyarakat Bengkulu yang mengikuti senam sehat ini, selain untuk menjaga tubuh tetap sehat masyarakat juga bisa mendapatkan hadiah utama satu unit rumah, emas dan banyak hadiah lainnya,” terang Suherdi.

Suherdi juga mengharapkan, Luwak White Koffie yang menjadi sponsor utama yang mensukseskan kegiatan ini kedepannya dapat terus bekerjasama untuk menggelar event-event semacam ini. Karena tanpa dukungan dari Luwak White Koffie dan sponsor lainnya maka kegiatan senam sehat ini tidak akan terselenggara dengan baik.

“Terimakasih kepada seluruh Sponsor yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan senam ini dengan baik terutama Luwak White Coffee yang banyak membantu menjadi sponsor acara ini,” tukas Suherdi.

Sementara itu Manager Luwak White Coffee Area Indonesia Barat, Sugeng Mulyono mengatakan, pihaknya sangat bangga karena antusias masyarakat Bengkulu terhadap kegiatan senam sehat sangat baik sekali bahkan hingga acara berakhir. “Kami sangat bangga dengan masyarakat Bengkulu yang sangat antusias mengikuti kegiatan ini hingga akhir acara meskipun cuaca hujan deras,” ujar Sugeng.

Sejauh ini Luwak White Koffie selalu menggelar event seperti ini, bahkan hingga saat ini sudah 4 kali event serupa digelar. Luwak White Koffie juga mendukung kegiatan senam ini karena ingin memberikan sesuatu yang berarti kepada Masyarakat Bengkulu. “Kami terus mendukung event seperti ini agar masyarakat Bengkulu tetap bisa sehat dan sekaligus bisa mendapatkan hiburan melalui hadiah yang disiapkan,” jelas Sugeng.

Ribuan peserta tampak datang bersemangat sejak pagi pukul 06.00 WIB hingga usai pelaksanaan undian hadiah utama 1 unit rumah. Undian yang dicabut oleh Direktur BEMG ini didapatkan oleh keluarga Ifandi (48), nama anaknya Muhammad Fahri (7) keluar menjadi pemenang undian doorprize satu unit rumah. Ifandi yang sudah sejak 3 bulan terakhir ini terpaksa mengontrak karena menjual rumahnya untuk membayar utang, tak mampu menahan tangis haru ketika nama anaknya keluar menjadi pemenang, tampak haru bercampur sedih keluar dari raut wajah Ifandi.(999)

 

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*