Puluhan Mobnas Dilelang

mobil_dinas-01

TAIS, BE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma dalam waktu dekat kembali melelang mobil dinas (mobnas) bekas yang sudah tidak dipakai. Kali ini khusus mobnas keluaran tahun 2000. Ada sebanyak 28 unit mobnas yang dilelang.

” Lelang melibatkan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) untuk menafsir harga setiap kendaraan. Dalam lelang ini, pemkab hanya menerima hasil dari lelang tersebut yang langsung dikirim ke kas daerah (kasda),” tegas Sekretaris Daerah Irihadi MSi kepada BE kemarin (10/11).

Terkait banyaknya keluhan harga satuan lelang terlalu tinggi dan masih terbilang mahal, menurut Sekda, dirinya tidak bisa mengintervensi KPKNL. Sekalipun harga satuan tersebut diperuntukkan bagi Seluma. Meski begitu keluhan itu telah disampaikan untuk dipertimbangkan.

“Memang banyak keluhan peserta lelang harga kendaraan yang dilelang terlalu mahal dan ini telah saya sampaikan penetapan harga kendaraan tersebut jangan terlalu tingi,” ujar Sekda.

Pemkab, kata sekda juga khawatir jika harga lelang kendaraan terlalu tinggi, peminta lelang nantinya tidak ada dan nilai kendaraan dinas setiap tahunnya semakin turun.

Untuk tahun mendatang, sekda telah memerintahkan kendaraan roda dua yang sudah tidak layak pakai ikut di lelang. Mengingat kendaraan roda dua yang tidak layak pakai tersebut menghabiskan anggaran untuk perawatan.

“Saya sudah perintahkan bagian aset merekap kendaraan roda dua yang sudah tidak layak pakai ikut lelang tahun mendatang,” sampainya.

Sekda mengingatkan, seluruh kendaraan yang sudah dilelang jangan lagi dimasukkan sebagai aset milik Pemda Seluma, harus dikeluarkan.

“Secara bertahap kendaraan dinas yang telah tua kita lelang dan pendapatan lelang ini jelas dipergunakan kembali untuk pembangunan ataupun pembelian kendaraan dinas baru,” imbuhnya. (333)