Pulang Kampung, Rumah Dibobol

BENGKULU, BE- Sapnil (54), warga Jalan Kapuas, Kelurahan Padang Harapan, menjadi korban pencurian. Itu setelah, ketika korban pulang kampung, rumahnya dibobol kawanan pencuri.
Akibatnya, 1 unit handphone merek Samsung tipe Galaxi Tab 2; 1 unit camera video merk Sony; 1 unit camera digital merk Goldif; infokus merk Nec dan uang tunai sebesar Rp 1,5 juta, berhasil disikat pencuri.
Korban diperkirakan menderita kerugian mencapai sebesar Rp 10 juta.
Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 06.00 WIB, Minggu (29/03) di rumah korban.
Data terhimpun, aksi pencurian terjadi dengan cara pelaku masuk ke dalam rumah korban dengan cara mencongkel pintu bagian depan. Kemudian pelaku masuk ke dalam rumah korban dan mencongkel pintu kamar tidur. Setelah berhasil masuk ke dalam kamar korban, pelaku mengambil barang-barang milik korban tersebut. Kala itu, rumah korban dalam keadaan kosong karena ditinggal pemiliknya pulang kampung ke Bengkulu Selatan. Korbanpun melaporkan kasus ini ke Mapolres Bengkulu, tanggal 31 Maret 2015.
Kapolres Bengkulu, AKBP Ardian Indra Nurinta SIK ,melalui Kabag Ops, Kompol Ruri Roberto, membenarkan telah menerima laporan pencurian tersebut.
“Pelaku masuk ke rumah korban dengan cara mencongkel dan merusak pintu rumah korban dan mengambil barang milik korban,” ujar Kabag Ops, kepada BE, kemarin.
Ditambahkannya, kasus pencuriantersebut telah ditangani pihaknya, dengan mendatangi tempat kejadian pekara (TKP) dan melakukan penyelidikan. “Kita menghimbau masyarakat untuk lebih berhati-hati agar tidak menjadi korban pencurian,” demikian Kabag Ops. (927)