PU Dinilai Tak Serius Awasi Proyek

In Lebong Ekspress

TUBEI, BE – Beberapa pembangunan proyek yang sedang berjalan di Kabupaten Lebong dan adanya informasi jika di tahun 2012 ini banyak proyek yang bakal tidak selesai, dinilai Wakil Bupati Lebong, Panca Wijaya akibat tidak adanya keseriusan pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) Lebong mengawasi pembangunan proyek tersebut.

Selain minimnya pengawasan, Panca Wijaya juga melihat masih ada pihak ketiga yang telah diblacklist tahun sebelumnya, namun bisa mengerjakan proyek tahun ini Bahkan paket pekerjaan yang didapatkan tersebut lebih dari 5 paket.

“Dalam beberapa minggu ini saya selalu melakukan pengecekan ke proyek-proyek di Lebong, rata-rata proyek yang sudah saya sidak mulai dari Kecamatan Pelabai, Lebong Utara, Lebong Selatan, Pinang Belapis hingga ke Kecamatan Topos belum ada yang selesai. Saya malah lebih banyak hanya menemui material saja dan tidak ada orang yang bekerja pada proyek tersebut,” kata Wabup.

Dijelaskannya, masih rendahnya pelaksanaan pembangunan yang telah dianggarkan pada tahun 2012 ini tampaknya tidak membebani Kadis PU. Bahkan higga saat ini Dinas PU belum pernah menyampaikan laporan tentang pelaksaaan proyek kepada dirinya. Selain itu Kadis PU terkesan menghindari Wabup yang memiliki tupoksi dalam hal pengawasan.

“Saya belum melihat action yang dilakukan Dinas PU. Laporannya saja hingga sekarang belum ada yang sampai ke meja saya. Seharusnya dengan kondisi sekarang dimana waktu untuk pengerjaan proyek tinggal menyisakan 2 minggu lagi, seluruh kegiatan sudah mendekati rampung. Namun pada kenyataannya masih banyak yang pengerjaannya baru mencapai 20-40 persen bahkan ada yang belum dikerjakan,” jelas Wabup.

Untuk itu, Wabup mengharapkan hal semacam ini tidak terjadi di tahun 2013 mendatang. Kemudian untuk pihak rekanan yang memang telah diblacklist untuk tidak digunakan lagi, karena akan merugikan pembangunan di Kabupaten Lebong dan mengkorbankan masyarakat banyak akibat tidak selesainya proyek tersebut.(***)

You may also read!

Wajib Kembalikan Kerugian Negara

Kontraktor Ditunggu Paling Lambat 60 Hari KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Ketua DPRD Bengkulu Selatan (BS), Yevri Sudianto ikut

Read More...

Pemerataan Guru Bertahap

SEKOLAH di desa terpencil di Kabupaten Mukomuko masih banyak kekurangan tenaga guru berstatus PNS. Untuk memenuhi kekurangan guru itu,

Read More...

Pemkab Benteng Dianugerahi Penghargaan Peduli Terhadap Pendidikan

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Keberhasilan pembangunan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia di Kabupaten Bengkulu Tengah, membuat Pemkab Benteng

Read More...

Mobile Sliding Menu