Senin, 24/06/2013 - 11:10 WIB
Seputar Kota | beonline - Bengkulu Ekspress

PTPN VII & IKI Khitanan Massal

PTPN VIIBENGKULU, BE – Selaku Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang beroperasi di wilayah Bengkulu, tentunya PT Perkebunan Nusantara VII (PTPN VII) sudah tak asing lagi bagi masyarakat Bengkulu.  Soalnya, selain memfokuskan diri untuk mencari keuntungan (profit), PTPN VII juga terkenal karena kepeduliannya terhadap lingkungan.
Dan sebagai bukti keseriusannya dalam mengimplementasikan program Corporate Social Responsibility (CSR) sebagaimana dicanangkan  emerintah, PTPN VII kembali menunjukkan kepedulian sosialnya. Kali ini, PTPN VII bekerjasama dengan Ikatan Kekeluarga Istri (IKI) PTPN VII yakni menggelar khitanan (sunatan) massal bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu yang berada di sekitar perusahaan.
Dalam kegiatan bakti sosial yang bertujuan untuk memperingati dan memeriahkan ulang tahun IKI PTPN VII ke-13 ini, sebanyak 150 anak dikhitankan. Mereka berasal dari masyarakat yang berada di sekitar perusahaan yang meliputi Kantor Pusat PTPN VII Bengkulu (26 orang), Unit Usaha kerja PTPN VII Ketahun (69 orang), dan Unit Usaha kerja PTPN VII Pino (55 orang).
Dari 150 anak yang menjadi peserta khitanan massal tersebut, sebanyak 26 orang telah dikhitankan di gedung serbaguna Kantor Pusat PTPN VII Bengkulu pada Minggu (23/06/13). Dan sebelum dikhitankan, ke-26 anak tersebut terlebih dahulu ditepungtawari oleh General Manager PTPN VII,  Ir Rudi Guntur dan Ketua IKI PTPN VII, Chory Rudi Guntur yang kemudian disusul para direksi dan pengurus IKI PTPN VII lainnya.
Ke-26 anak yang dikhitan massal di gedung serbaguna PTPN VII itu merupakan peserta dari kantor pusat PTPN VII Sedangkan sisanya akan dikhitankan di masing-masing unit usaha kerja PTPN VII Bengkulu.    Perlu diketahui. selain melakukan khitanan massal secara gratis, PTPN VII bersama IKI PTPN VII juga memberikan kopiah, baju koko, kain sarung, makanan dan uang saku kepada setiap peserta. Sedangkan tenaga medis yang diturunkan dalam kegiatan ini yakni dari tem dari RSUD M.Yunus
Menurut Chory Rudi Guntur, kegiatan tersebut merupakan program kepedulian sosial dari IKI. Dimana, dari beberapa kegiatan sosial yang diprogramkan IKI, bakti sosial khitanan massal termasuk diantaranya.
“Peserta yang ikut sunatan massal ini berusia antara enam hingga 15 tahun. Dan pembiayaan kegiatan ini sepenuhnya berasal dari PTPN VII yang diambil dari dana program Community Development (CD) PTPN VII.
Selain dalam rangka mengimplementasikan program CSR PTPN VII, kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu meringankan beban warga kurang mampu di sekitar perusahaan. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk membina hubungan baik dengan masyarakat di sekitar perusahaan
Sementara itu, Ir Rudi Guntur dalam sambutannya mengaku bahwa PTPN VII bukan hanya mencari keuntungan (profit) semata, tapi juga sangat peduli terhadap lingkungan. Dan ini tentunya merupakan impletnentasi dari Peraturan Menteri Negara BUMN Nomor 05/MBU/ 2007 tanggal 27 April 2007 pasal 9, dimana BUMN menyisihkan 1-2 persen dari laba bersih untuk kemitraan dan bina lingkungan.
“Melalui kegiatan sunatan massal ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas SDM yang cerdas, sehat dan tentunya beriman kepada Allah SWT.  Dan kepada IKI, saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-13 dan terima kasih atas kepeduliannya terhadap lingkungan sosial selama ini,” kata Ir. Rudi Guntur. (**)

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


7 × dua =

© 2005 - 2013 bengkuluekspress.com, All Rights Reserved