PT TSE Merasa Tak Bersalah Terkait Air PDAM Tak Mengalir

PDAMKEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Manajemen PT Tropisindo Sumber Energi (TSE) merasa tidak bersalah atas tak mengalirnya air PDAM Tirta Alami di dua kecamatan. Karena pihak perusahaan mengklaim sudah memperbaiki kerusakan pipa akibat aktivitas para pekerjanya. Sehingga perusahaan telah menunaikan kewajibannya.

Direktur Teknik Operasional, PT TSE Dr Ir Djoko Susanto MM, kepada BE melalui telepon WhatsApp, Sabtu (5/8) kemarin mengatakan, bila kerusakan-kerusakan yang terjadi di area pengerjaan Pembangkit Listrik Tenaga Mini Hidro (PLTMH) Desa Sukasari Kecamatan Kabawetan sudah diperbaiki semuanya.

“Sudah, sudah kita perbaiki. Kalau airnya masih tidak mengalir yang kita tidak tahu, tanya ke PDAM ada apa, yang jelas kita sudah selesaikan kewajiban kita,” ucap Joko.

Bahkan Joko mengkiritik sarana pipa PDAM Tirta Alami, karena dinilai dibangun tidak layak. Sebab keberadaan pipa di bibir jurang dengan kondisi tanah yang miring. Membuat pipa rentan sekali mengalami kerusakan.

“Seperti kemarin itu, hanya sedikit saja kena batu sudah hancur, saya rasa lokasi pembangunan pipanya juga tidak bagus,” sindir Joko.

Joko mengatakan, akan menyuruh jajaranya melakukan pengecekan di lapangan, terkait mengapa kondisi air belum juga mengalir. Padahal PT TSE sudah melakukan perbaikan, jika adanya kerusakan akibat pekerjaannya maka pihaknya akan siap bertanggungjawab. “Nanti saya akan cek kembali di lapangan, mengapa apakah sudah mengalir atau belum. Yang jelas setiap kerusakan diakibatkan pekerjaan yang tengah berlangsung kita akan siap memperbaikinya,” tuturnya. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*