PS Bengkulu Taklukkan PS Lampung Sakti 2-0

PS Bengkulu Taklukkan PS Lampung Sakti 2-0, Sabtu (29/04/2017)

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Tuan rumah Kesebelasan PS Bengkulu berhasil menaklukkan kesebelasan PS Lampung Sakti dengan skor 2-0 dalam ajang Liga II di Stadion Semarak Sawah Lebar Kota Bengkulu, Sabtu (29/04/2017). Gol pertama diciptakan pemain PS Bengkulu nomor punggung 19, Juan Juansyah Somantri melalui tendangan penalti pada menit 44.

Tendangan Penalti diberikan wasit Kuspriyanto setelah salah satu pemain Lampung Sakti menyentuh bola dengan tangan alias handsball di dalam kotak Penalti. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh pemain PS Bengkulu untuk unggul di babak pertama.

Setelah turun minum, pertandingan kembali dilanjutkan dengan skor 1 – 0 untuk PS Bengkulu. Permainan berlanjut cukup alot. Kedua kesebelasan saling serang dengan umpan – umpan pendek. Gol kedua pun tercipta pada menit 80.

Gol diciptakan pemain PS Bengkulu nomor punggung 25, Edo Febriansyah setelah mendapat bola muntah dari penjaga gawang PS Lampung Sakti. Skor 2 – 0 membawa PS Bengkulu memenangkan pertandingan.

Asisten Pelatih PS Bengkulu, Meika Suwasdika mengatakan, kemenangan PS Bengkulu dalam laga kandang merupakan kemenangan Kedua. Pertandingan pertama liga II, PS Bengkulu berhasil memukul telak Persikabo 4 – 1 dalam laga tandang di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu (23/04/17) lalu.

“Alhamdulillah kita bisa membuktikan pertandingan sesuai dengan ekspektasi masyarakat Bengkulu,” ujar Meika usai pertandingan, Sabtu (29/04/2017).

Menurut Meika, para pemain PS Bengkulu mampu menguasai pertandingan. karena menjalankan strategi sesuai dengan formasi 4-2-3-1 yang diterapkan oleh Pelatih. Namun beberapa catatan tetap diberikan . Diantaranya Di line Kiri dan tengah yang harus lebih keras terutama dalam hal finishing. Untuk itu, Meika akan terus memperbanyak latihan finishing kepada para pemain agar dapat maksimal dalam setiap pertandingan.

“Hampir semua klub lemah pada finishing. Terbukti dari banyaknya peluang yang tidak dapat dimanfaatkan maskimal,” tegas Meika.

Sementara itu, Pelatih PS Lampung Sakti, Nova Arianto mengakui PS Bengkulu lebih siap dalam pertandingan kali ini. Menurutnya, PS Lampung Sakti terlalu bermain dibawah sehingga membuat lawan leluasa untuk menyerang. Di babak kedua pun, dinilai Nova, PS Lampung seperti kehabisan tenaga padahal di babak pertama kesebelasan Lampung Sakti mampu mengimbangi permainan PS Bengkulu.

“Saya sedikit kecewa dengan cara bermain kita yang tidak seusai dengan apa yang saya harapkan. Tapi saya tetap apresiasi pemain saya dalam pertandingan hari ini,” ungkap Nova, Sabtu (29/04/2017).

Dengan hasil pertandingan ini, PS Bengkulu bertahan di puncak kelasemen group II liga II INdonesia. Untuk Pertandingan selanjutnya PS Bengkulu akan berhadapan dengan Persika Karawang pada 5 mei 2017 mendatang. PS Bengkulu kembali menjadi tuan rumah dengan menggelar pertandingan di Stadion Semarak Sawah Lebar Kota Bengkulu. (Dil)