Selasa, 23/10/2012 - 12:36 WIB
Mukomuko Ekspress | beonline - Bengkulu Ekspress

Proyek Hotmix Rp 2,5 M Belum Dikerjakan

MUKOMUKO,BE – Anggota Komisi III DPRD Provinsi, Daerah Pemilihan (Dapil) Mukomuko Burhandari MSi mempertanyakan plot anggaran yang diperuntukan pembangunan jalan hotmix sebesar Rp 2,5 miliar yang berlokasi di Kecamatan Malin Deman . Pasalnya hingga saat ini alokasi anggaran yang bersumber dari APBD Provinsi itu belum terealisasi di lapangan.

” Kita terus ditanyakan oleh masyarakat, kapan jalan di wilayah terpencil itu segera dibangun. Padahal dana sudah disediakan sebesar Rp 2,5 miliar,” ucap Burhandari.
Dijelaskannya, pembangunan jalan di wilayah itu dimulai tahun 2010 dan dianggarkan sebesar Rp 1 miliar.

Ploting dana itu hanya dipergunakan untuk perngoralan jalan dan pengerjaannya diduga asal-asalan. Sehingga pada tahun 2011 tidak dikucurkan dana tambahan untuk melanjutkan proyek itu.  Karena desakan masyarakat serta untuk kepentingan masyarakat, tahun ini kembali dikucurkan dana untuk meneruskan proyek tersebut.

Ironisnya anggaran  itu belum ada realisasi sama sekali dilapangan. ” Ada apa dengan kinerja PU Provinsi. Anggaran sudah diplotkan namun pekerjaan dilapangan belum dilaksanakan,” katanya.

Beberapa waktu sebelumnya, usulan bupati Mukomuko mengenai pembangunan jalan itu telah  disampaikan ke gubernur melalui Dinas PU, dan sejauh ini belum ada tanggapan . Politisi PKS itu meminta Dinas PU Provinsi segera merealisasikan dan menggunakan anggaran yang sudah diplotkan tersebut. Jika memang ada kendala supaya segera berkoordinasi.

” Semestinya pemprov tanggap dengan kondisi yang terjadi di masyarakat yang berharap realisasi proyek itu, ” tukasnya. (900)

© 2005 - 2013 bengkuluekspress.com, All Rights Reserved