Kamis, 25/04/2013 - 18:50 WIB
Kaur ekspress | beonline - Bengkulu Ekspress

Proyek 2012 Belum Tuntas

KOTA BINTUHAN,BE- Selain sulit untuk memantau perkembangan pembangunan proyek yang berasal dari APBN-P tahun 2012, yang diperuntukan untuk Sekolah Dasar (SD) didaerah terpencil. Seperti halnya SDN 10 mendapat APBN-P sebesar Rp 370 juta yang berada di desa Sinar Mulya (Eks Air Bacang) Kecamatan Maje. Sejak September 2012 hingga April 2013 bangunan sekolah tersebut hanya 30 persen baru dikerjakan, alasan belum selesainya lantaran cuaca dan juga jauhnya lokasi untuk mengantar barang. Sehingga membuat bangunan SDN 10 belum selesai pembangunanya.
Kepala SDN 10 Maje Setiawan Putra SPd mengatakan, bahwa memang saat ini realisasinyanya masih 30 persen. Karena lantaran sulit lokasinya ditambah dengan cuaca yang tidak menentu jelas lambat pengerjaanya. Pihaknya tetap akan melanjutkan pengerjaan tersebut hingga selesai.
“Kita sudah berusaha semaksimal mungkin agar bangunan tersebut selesai, walaupun sebenarnya sudah ada perpanjangan waktu. Bagaimana lagi jika lokasinya cukup terpencil,” jelasnya.
Disisi lain, Komisi III Bidang Anggaran DPRD Kaur H Sonuhdi SE mengatakan aneh sudah 6 bulan lebih pengerjaan APBN-P belum juga selesai, padahal sesuai aturan untuk mengerjakan pekerjaan DAK ataupun Baonsos dari APBN, seharusnya sesuai aturan selama 50 hari sudah selesai dikerjakan, hal itu tertuang dalam Perpres 70 tahun 2012 tentang pengadaan barang dan jasa.  “Jika alasan cuaca pakah selama 6 bulan tersebut terjadi hujan, hal ini jelas menjadi pertanyaan. kemudian juga dibandingkan dengan Desa Muara Dua kini bangunanya sudah selesai, padahal waktu dan anggaranya sama. Kemudian Desa Muara Dua Kecamatan Nasal lebih jauh terpencil dibanding SDN 10 maje kenapa SDN 10 belum selesai, hal ini harus menjadi evaluasi, dan SDN 10 Maje perlu diaudit,”jelasnya.
Sementara itu, Kadispenbud Kaur M Daud Abdullah SPd melalui Sekreatris Dispenbud KH Sidarmin Tetap Mpd mengatakan, pihaknya akan melakukan evaluasi terhadap bangunan sekolah yang belum selesai. Karena ini sudah masuk anggaran 2013, namun masih ada sekolah dari anggaran 2012 yang belum selesai. “Kita akan evaluasi apa yang terjadi apakah memang adanya kesulitan atau lianya, kita akan lakukan pengkajian,” jelasnya.(823)

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


− dua = 6

© 2005 - 2013 bengkuluekspress.com, All Rights Reserved