Provinsi Bengkulu Dapat Tiga Mobil Perpustakaan Keliling

PendidikanBENGKULU, bengkuluekspress.com – Provinsi Bengkulu mendapatkan tiga unit mobil perpustakaan keliling dari Peprpustakaan Nasional RI. Penyerahan mobil perpustakaan keliling diserahkan oleh Anggota Komisi X DPR RI Dapil Bengkulu Dewi Coryati kepada Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Merysah saat melakukan kunjungan kerja bersama 22 anggota Komisi X lainnya di Kantor Gubernur Bengkulu, Senin (13/11/2017).

Usai diserahkan kepada Plt Gubernur, mobil perpustakaan keliling langsung diserahkan kepada perwakilan dari tiga Kabupaten yakni, Bengkulu Selatan, Kaur dan Bengkulu Utara.

Dewi berharap bantuan mobil perpustakaan keliling dapat meningkatkan minat baca masyarakat di Provinsi Bengkulu dan bisa menjadi contoh bagi provinsi lain. Saat ini diketahui minat baca masyarakat Indonesia sangat rendah, dimana dari 1000 orang hanya satu orang yang gemar membaca.

“Oleh karena itu, gemar membaca harus digalakkan, karena berdampak positif terhadap peningkatan Sumberdaya Manusia (SDM) masyarakat di daerah,” ungkap Dewi usai menyerahkan mobil perpustakaan keliling.

Sementara itu, Plt Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah menyambut baik upaya Komisi X DPRI yang untuk menyalurkan mobil perputakaan keliling dai Perpustakaan Nasional RI ke tiga kabupaten di Provinsi Bengkulu. Ia juga berharap Komisi X dapat mengupayakan kepada Kementerian terkait agar Dana Desa (DD) bisa dialokasikan untuk pembangunan Perpusatakaan Desa (Pusdes).

“Kita menyambut baik dengan penyerahan tiga unit mobil perpustakaan keliling untuk tiga Kabupaten di Provinsi Bengkulu. Diharapkan nantinya dengan keberadaan mobil Pusling itu dapat menumbuhkan minat baca masyarakat. Tapi kita juga berharap agar Komisi X DPR RI nantinya dapat menyampaikan ke Kementrian terkait agar DD bisa dialokasikan untuk pembuatan Pusda,” kata Rohidin dihadapan 22 anggota Komisi X DPR RI. (DIl)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*