Promosikan Karya Warga Melalui BNA I Expo 2015

SAMSUNG CAMERA PICTURES

BENGKULU, BE – Patut diapresiasi kepada warga yang berada di Perumahan Bumi Nusa Asri (BNA) I RT 34 Kelurahan Sukarami Kecamatan Selebar Kota Bengkulu ini. Pasalnya warga yang berada di RT 34 tersebut, pada hari Minggu (19/4) sengaja membuat kegiatan BNA I Expo 2015. Kegiatan tersebut sengaja dilaksanakan untuk mepromosikan karya warga yang berada di RT 34 Perumahan BNA 1 tersebut.
“Kegiatan ini sengaja kami buat, untuk mempromosikan hasil karya warga. Sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar sesama warga,” jelas Ketua Panitia BNA I Expo 2015, Zulkifli Muhamad.
Lanjutnya, karya warga ini mulai dari hasil pertanian, karya makanan ringan, souvenir hingga batu akik yang tren saat ini di Kota Bengkulu. Hasil karya tersebut dipamerkan kepada para warga maupun bagi warga lain yang datang. Bukan hanya itu, rangkaian kegiatan tersebut juga digelar turnamen bulutangkis hingga turnamen song.  Para warga pun yang hadir sangat berantusias dalam kegiatan ini.
“Kita mulai kegitan ini dari sejak hari Jumat kemarin, antusias warga sangat semangat sekali untuk mendukung kegitan ini. Kita harapkan nanti untuk ke depannya, kegiatan ini dapat berlangsung terus,” tambahnya.
Dalam kegiatan Expo tersebut, juga sekaligus meresmikan pembangunan balai di RT 34 tersebut. Balai RT ini dibangun dari swadaya masyarakat RT 34, mulai dari pengerjaanya hingga pendanaan balai tersebut.  Pembangunan balai tersebut, karena di wilayah RT 34 belum mempunyai balai. Sehingga balai ini nantinya dapat difungsikan sebagai tempat penyambung silaturahmi, hingga untuk penjagaan keamanan di wilayah RT 34 tersebut.
“Kegiatan ini untuk mempererat rasa kekeluargaan di wilayah RT 34.  Dan yang terpenting, agar masyarakat lain tau daerah Perumahan BNA I RT 34 ini.  Karena masyarakat masih banyak belum tau tempat kami ini,” jelas Ketua Rukun Tetangga  (RT) 34, Arif Sudibyo saat menyampaikan sambutannya peresmian Balai RT 34.
Peresmian balai tersebut dijadwalkan akan diresmikan langsung oleh Walikota Bengkulu Helmi Hasan, namun walikota berhalangan hadir karena sedang ada urusan di Jakarta, sehingga peresmian tersebut diwaliki oleh Camat Selebar, Ibnu Mashud pada pukul 10.15 WIB kemarin.  Dalam sambutannya, Ibnu mengharapkan kegiatan seperti ini dapat dicontoh oleh masyarakat yang lainnya.  Karena kegiatan seperti ini, sangat baik dan positif apalagi bisa mengenalkan hasil karya warga.
“Saya harapkan kegitan ini dapat dicontoh oleh warga lain. Sekaligus kita juga mengharapkan, kegitan ini nantinya bukan hanya di sini saja, tapi harus tetap ditingkatkan,” tutup Camat dalam sambutanya. (cw2)