Sabtu, 29/12/2012 - 11:50 WIB
Curup Ekspress | beonline - Bengkulu Ekspress

Hadapi Banjir, Kecamatan Curup Tengah Gelar Kerja Bakti

PEMERINTAH Kecamatan Curup Tengah berencana menggelar rapat akbar melibatkan seluruh Kepala Desa dan Kelurahan yang ada di wilayah Curup Tengah. Kegiatan tersebut sebagai langkah untuk mengatasi keluhan banjir dengan cara kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan.

“Banjir kerap dikeluhkan masyarakat karena persoalan sampah, ini akan kita atasi dengan kegiatan pembersihan lingkungan secara rutin. Selain salah satu bentuk dukungan pencapaian Adipura yang saat ini tengah kita usahakan untuk dipertahankan,” kata Camat Curup Tengah, Edi Robinson SSos, Jumat (28/12).

Dalam rapat tersebut, lanjut Edi,  akan dibahas mengenai sistem upaya kegiatan kebersihan yang akan dilakukan. “Apa nanti mau digilir daerahnya, atau ada cara lain. yang jelas nanti, kegiatan kebersihan ituakan kita lakukan secara bergotong royong dengan seluruh masyarakat secara rutin yang dikoordinir langsung oleh Kepala Desa maupun Lurah,” ujar Edi.

Diharapkan, lanjut Edi, kegiatan tersebut dapat menimbulkan niat serta kesadaran masing – masing warga untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan tempat tinggalnya. Sebab, kebersihan bukan hanya tanggung jawab dari dinas kebersihan kota semata, melainkan tanggung jawab dari seluruh lapisan masyarakat. “Jika kegiatan kebersihan ini kita bisakan untuk dilakukan masyarakat, maka kedepannya, warga dapat terbiasa melakukannya. paling tidak, di sekitar wilayah desa atau kelurahan tempat tinggalnya,” ujar Edi. (999)

© 2005 - 2013 bengkuluekspress.com, All Rights Reserved