Prioritaskan Pembangunan Kantor Lurah Pasar

Jpeg
DIALOG : Ketua DPRD bersama anggota melakukan dialog dengan masyarakat Pasar Muara Aman. Tampak kondisi kantor lurah yang memperihatinkan.

LEBONG UTARA,Bengkulu Ekspress – Ketua DPRD Kabupaten Lebong, Teguh Raharjo Eko P SE bersama Wakil Ketua II, dan anggota DPRD Lebong melakukan dialog bersama warga, tokoh agama, tokoh pemuda di Kantor Lurah Pasar Muara Aman, Senin (21/11).

Kegiatan yang dihadiri Camat Lebong Utara, Lurah Pasar Muara Aman, Kabag Pemerintahan dan Seretaris Dinas Pekerjaan Umum (PU) Lebong banyak membahas mengenai pembangunan dan penanganan banjir yang jerap terjadi di wilayah Kecamatan Lebong Utara beberapa waktu lalu.

Bahkan dalam dialog tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Lebong memperiotaskan pembangunan kantor lurah yang saat ini kondisinya cukup memperihatikan. Namun demikian, Teguh meminta lurah melakukan pengecekan terkait status tanah kantor lurah saat ini. “Jangan sampai saat kita anggarkan terjadi masalah, cari tahu ini tanah marga, adat atau memang tanah Pemerintah,” tanya Teguh.

Dijelaskan Teguh, kator lurah yang dibangun pada tahun 1963 tersebut memang sudah sepatutnya diperbaiki. Namun, dalam pembangunannya nanti, Teguh meminta dinas terkait untuk memunculkan ornamen daerah seperti tulisan atau lainya. Hal ini untuk terus melestarikan adat dan budaya masyarakat Kabupaten Lebong. “Apalagi, Kelurahan Pasar Muara Aman ini merupakan sentral ekonomi Lebong. Jadi pembangunan harus mencirikan khas daerah,” jelas Teguh.

Selain itu, pada dialog tersebut, salah satu perwakilan masyarakat yakni Mintok meminta agar saluran drainase di pasar Muara Aman dinormalisasi. Karena beberapa waktu lalu warga di Kelurahan Pasar Muara Aman dan Lokasari mengalami kebanjira akibat saluran drainase yang tidak berfungsi dengan baik.

“Jadi kalau hujan deras lebih dari 6 jam kami sudah was-was terkena banjir seperti kemarin. Untuk itu kami harap adanya perbaikan drainase agar banjir tidak terjadi lagi,” harap Mintok.
Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua II DPRD Lebong, Azman May Dolan mengatakan bahwa pihaknya meminta dinas terkait untuk segera mengecek kondisi tersebut. Apalagi, saat ini program unggulan Kabupaten Lebong yakni Lebong bersolek dan lebong bebas banjir tengah digencarkan.

“Dinas terkait segera lakukan pengecekan dan usulan ini akan menjadi prioritas kita dalam mendukung Program pemeritah yakni Lebong bebas banjir,” kata Dolan.(777)