Pria Misterius Berhasil Kabur

Motor Bodong
Kapolsek bersama warga dan jajaran menemukan keberadaan sepada motor bodong di kawasan di kawasan Desa Cinto Mandi Baru. (Foto IST/BE).

KEPAHIANG, BE – Seorang pria mengendarai sepada motor honda beat tanpa plat nomor kendaraan sembara membawa pedang panjang. Sontak saja aksi pria tak dikenal tersebut menghebohkan masyarakat Desa Cinto Mandi Baru Kecamatan Bermani Ilir Rabu (5/4), karena warga curiga pria itu merupakan pelaku perampokan yang akan melancarkan aksi diwilayah BI.

Masyarakatpun melaporkan kejadian itu ke Mapolsek BI, yang langsung menindak lanjutinya dengan melakukan penghadangan. Sayang pelaku berhasil mengetahui adanya penghadangan oleh anggota polisi hingga langsung mengambil langkah seribut dengan menyelamatkan diri ke area perkebunan masyarakat di sekitar TKP (Tempat Kejadian Perkara).

“Setelah mendapatkan informasi warga saya langsung kerahkan anggota untuk melakukan penghadangan, sayangnya pelaku berhasil kabur,” ungkap Kapolres Kepahiang AKBP Ady Savart PS SH SIK melalui Kapolsek BI IPTU Simarmata kemarin (6/4).

Kapolsek menegaskan pihaknya sudah melakukan penyisiran di sekitar perkebunan masyarakat namun keberadaan pelaku belum juga ditemukan. “Hanya berhasil mengamankan sepada motor pelaku, sementara pengendara yang dilaporkan warga belum ditemukan,” kata Kapolsek.

Personil Polsek BI langsung mengamankan kendaraan pelaku Mapolsek BI guna melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai kepemilikan kendaraan bersangkutan. “Saya ucapkan terimakasih berkat informasi cepat dari masyarakat kita dapat mengambil tindak lebih cepat dan mencegah hal-hal tidak diingin,” ujarnya. (320)