Pria Beristri Larikan Siswi SMA

SEGINIM, BE – Kasus pelarian anak dibawah umur kembali terjadi di Bengkulu Selatan (BS). Kali ini pelakunya, Do (35) warga Desa Darat Sawah Ulu, Seginim. Sedangkan korbannya He (16) siswi salah satu SMAN di BS. Tidak terima anak gadisnya yang masih bersekolah dan usianya masih dibawah umur dilarikan pria dewasa, bahkan pria tersebut sudah beristri dna memiliki dua anak, orang tua He yang tinggal di Desa Suka Negeri, Air Nipis, melaporkan Do ke Mapolres BS.

Kapolres BS, AKBP Ordiva SIK melalui Kasat reskrim, AKP Rizqi Akbar didampingi KBO Reskrim, Iptu R Ginting membenarkan telah menerima laporan tersebut.

Menurut Ginting, dalam laporan orang tua korban, aksi melarikan anak dibawah umur oleh pelaku terjadi Jum’at (14/4) sore saat korban berada di Kota Manna. Adapun kronologis kejadian tersebut berawal, sejak Kamis (13/4) sekitar pukul 20.00 WIB, korban pamit pada ibunya untuk nginap di rumah temannya di Kecamatan Manna.

Setelah beberapa menit kemudian, korban menelpon ibunya, jika dirinya sudah sampai di rumah temannya itu. Lalu Jum’at (14/4) sekitar pukul 10.00 WIB, korban menelpon ibunya dan mengatakan, jika dirinya pulang ke rumah jum’at siang. Sebab saat itu dirinya mau mampir ke rumah temannya di sekitar pasar Ampera.

Hanya saja hingga Jum’at sore korban belum juga pulang. Bahkan saat nomor handponnya di hubungi sudah tidak aktif lagi. Lalu, pada Sabtu (15/4) sekitar pukul 07.00 WIB ada warga bertemu dengan ibu korban di gang kantor Camat Seginim menanyakan korban. Bahkan saat itu warga tersebut menceritakan jika sebelumnya, Rabu (12/4) ada yang bercerita jika Do ingin membawa pergi korban.

Mendengar cerita tersebut, orang tua korban harap harap cemas, sambil menunggu kepulangan korban. Hanya saja setelah ditunggu-tunggu korban tak kunjung pulang, akhirnya orang tuanya melapor ke Mapolres BS.

“ Saat ini laporan melarikan anak dibawah umur oleh pria beristri sudah kami terima dan akan kami tindaklanjuti untuk meminta keterangan saksi-saksi,” ujar Ginting. (369)