Pramuka Ajarkan Disiplin Waktu

pramuka dilantih polisi

KOTA MANNA, BE – Kegiatan ekstra kurikuler pramuka bagi pelajar dapat memberikan dampak positif bagi siswa. Pasalnya dalam kegiatan kepramukaan, siswa diajarkan kemandirian. Sehingga para siswa pun selalu disiplin waktu.

“Dengan pramuka, para pelajar akan menjadi disiplin waktu dan tidak cengeng,” kata Kapolres BS, AKBP Napitupulu Yogi Yusuf SH SIK melalui Kasat Binmas, AKP Arie Yansyah saat memberikan pengarahan pada anggota pramuka yang melakukan latihan di Mapolres BS kemarin (25/2).

Dikatakan Arie, dengan kegiatan pramuka ini,pelajar ditempa dengan berbagai kegiatan, heaking, kemah bakti, dan berbagai kegiatan lainnya. Dalam kegiatan tersebut, anggota pramuka dituntut selalu cekatan dan tepat waktu.

Kemudian hasil dari kegiatan kepramukaan ini, menjadikan pelajar akan selalu disiplin di sekolah, mereka tidak akan datang terlambat, kegiatan akan rajin belajar, serta tidak mudah mengeluh.

“Anak pramuka dilatih jiwa kemiliteran, saat sekolah anak pramuka selalu rajin dan mereka akan datang ke sekolah tepat waktu, “ ujar Arie. (369)