PPP Tidak Konsisten, Erna Masih Diberi Kesempatan Ikut Fit and Proper Test

Erna usai ikut fit and proper test PPP
Erna usai ikut fit and proper test PPP

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Ketua DPRD Kota Bengkulu, Erna Sari Dewi (ESD), Senin (18/09/2017) mengikuti rangkaian fit and proper tes dalam proses penjaringan kandidat bakal calon walikota dan wakil walikota, yang diselenggarakan tim penjaringan DPC Partai Persatuan dan Pembangunan (PPP) Kota Bengkulu. Sikap PPP ini dinilai tidak konsiten. Sebab, sebelumnya tim penjaringan DPC PPP Kota sudah menyatakan jika tahapan fit and proper tes sudah ditutup.

Kandidat balon walikota Bengkulu, Erna Sari Dewi mengapresiasi tim penjaringan DPC PPP yang telah memberikan kesempatan kepadanya untuk mengikuti rangkain fit and proper tes.

“Walaupun sebelumnya beredar kabar di media, jika saya bisa saja digugurkan. Tapi dengan fit and proper tes tadi menandakan jika PPP benar-benar mencari balon yang memiliki kapabilitas,” ungkap Erna.

Menurutnya, Ia baru bisa mengikuti fit and proper tes pada hari ini (kemarin, red), lantaran saat waktu yang ditentukan tim penjaringan dirinya tengah menjalani ibadah haji.

“Jadi bukannya tanpa alasan saya tidak bisa mengikuti fit and proper tes, sesuai dengan agenda awal tim penjaringan,” kata Erna diwawancarai usai mengikuti fit and proper tes.

Sementara itu, Ketua DPC PPP Kota Bengkulu, Dedi Exwan menerangkan, fit and proper test yang dilakukan terhadap ESD merupakan intruksi dari DPP.

“Sejak awalkan sudah saya jelaskan, dimana ESD yang memang mendaftar tapi belum bisa mengikuti rangkaian fit and proper tes sesuai jadwal awal lantaran menunaikan ibadah haji. Terkait hal inipun kita menyurati DPP, yang akhirnya DPP mengintruksikan agar ESD tetap diikutsertakan dalam fit and proper test sepulang dari ibadah haji,” demikian Dedi. (Dil)