PPP Resmi Dukung ESD, Tiga Tokoh Calon Wakil

RIO/Bengkulu Ekspress DUKUNGAN: Balon Walikota Bengkulu Erna Sari Dewi yang juga Ketua DPRD Kota Bengkulu menerima surat tugas untuk maju sebagai Calon Walikota pada Pilwakot 2018 dari PPP yang diserahkan oleh Ketua DPP PPP Wilayah Sumbagsel, Ihsan Nahromi, LC dalam konferensi pers di kantor DPC PPP Kota Bengkulu, Senin (18/12).
RIO/Bengkulu Ekspress DUKUNGAN: Balon Walikota Bengkulu Erna Sari Dewi yang juga Ketua DPRD Kota Bengkulu menerima surat tugas untuk maju sebagai Calon Walikota pada Pilwakot 2018 dari PPP yang diserahkan oleh Ketua DPP PPP Wilayah Sumbagsel, Ihsan Nahromi, LC dalam konferensi pers di kantor DPC PPP Kota Bengkulu, Senin (18/12).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Setelah melakukan proses penjaringan yang cukup panjang, akhirnya Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmi menaruh dukungannya ke Erna Sari Dewi (ESD) sebagai bakal calon yang diusung untuk Pilwakot 2018 mendatang. Dengan diresmikannya dukungan ini, PPP siap berkoalisi dengan Partai Nasdem. Hal ini terungkap dalam penyerahan surat tugas yang dilakukan di kantor DPC PPP Kota Bengkulu, kemarin (18/12).

Dalam konferensi pers, Ketua DPP PPP Korwil Sumbagsel, Ikhsan Naromi, mengatakan bahwa pihaknya meminta agar ESD segera menentukan calon Wakilnya, dan diumumkan agar dapat dipesiapkan sebelum melakukan pendaftaran ke KPU Januari mendatang.

” Surat tugas ini secara resmi kami berikan kepada ESD sebagai calon yang diusung oleh PPP tertanggal 16 Desember 2017. Dan tugas berikutnya, kita memberikan kebebasan kepada Erna untuk menentukan siapa wakilnya nanti,” kata Ikhsan.

Dalam penetapan calon pasangan ini, pihaknya tidak memaksakan ESD untuk merekrut kader internal PPP, tetapi jika nantinya ESD berkenan untuk mengambil pasangan dari PPP maka pihaknya menawarkan kader terbaiknya yang saat ini duduk di kursi legislatif, seperti anggota DPRD provinsi,

Maras Usman, kemudian anggota DPRD kota, Dedi Exwan dan Heri Ifzan. “Kalau nanti hasil survei memang yakin dengan kader kami, maka kami sangat senang. Tetapi kalau survei ternyata ada potensi dari kader lain maka kami tetap mendukung itu, artinya mana yang terbaik, karena kita bicara untuk menang,” jelas Ikhsan.

Sementara itu, Bakal calon Walikota, Erna Sari Dewi SE mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan PPP. Sedangkan untuk calon wakilnya, lanjut Erna, dari sekian banyak orang yang dilakukan survei saat ini sudah mengerucut hingga 3 orang yang berpotensi kuat untuk mendampingnya dalam pertarungan Pilwakot, seperti Dani Hamdani, Rusli Yakub dan Ahmad Zarkasi. “Insyallah dalam minggu ini akan saya umumkan. Dalam survei ini saya menggunakan konsultan politik yang independent dengan 1000 responden. Dan hampir seluruhnya sudah kita lakukan survei dan sementara ini sudah mengerucut 3 nama,” terang Erna.

Menurutnya, dengan adanya dukungan dari PPP ini maka akan semakin memantapkan langkah dan strategi politiknya dalam memenangkan Pilwakot 2018. Karena, jika dilihat dari visi dan misi serta pandangan yang sama untuk membangun Kota Bengkulu 5 tahun kedepan.

” Untuk dukungan partai lain belum bisa saja umumkan. Karena hingga kini masih terus melakukan komunikasi, dan sudah ada beberapa Parpol yang kemungkinan siap mendukung saya, jadi kita tunggu nanti pengumumannya,” ungkap Erna.

Ia juga memastikan akan siap melepaskan jabatannya sebagai Ketua DPRD Kota Bengkulu, jika nantinya sudah mendaftarkan diri ke KPU kota, dan sudah ditetapkan sebagai calon Walikota. “Setelah penetapan sebagai calon dari KPU nanti, saya siap melepaskan jabatan saya,” tandasnya. (805)