PPL Bakal Diberi Motnas

ppl
ppl

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Jika tidak ada halangan, tahun 2018 ini pemerintah akan membeli belasan unit motor dinas (Motnas) yang diperuntukan sebagai kendaraan
operasional bagi tenaga Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) di daerah tersebut.

“Ini baru rencana dan anggarannya bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK),” kata Kepala Bidang Penyuluhan, Elsandi Ultria Dharma. Menurutnya, pembelian Motnas itu sekitar 15 unit. Kendaraan itu untuk menambah jumlah Motnas PPL.

Pasalnya, hingga saat ini masih banyak tenaga PPL tidak mendapatkan kendaraan operasional, lantaran keterbatasan jumlah
kendaraan.

“Masih banyak tenaga penyuluh kita yang belum mendapatkan kendaraan. Selama ini mereka menggunakan kendaraan pribadi saat turun ke lapangan melakukan penyuluhan,”bebernya.

Meskipun bakal ada Motnas baru, pihaknya belum mengetahui lebih mendetail seperti jenis motor dan lainnya. Namun dari DPA, motor yang akan dibeli untuk tenaga penyuluh itu dengan harga sekitar belasan juta rupiah per unit.

“Kita tidak melihat apa mereknya dan lainnya. Yang jelas dengan harapan Motnas bagi tenaga penyuluh di tambah. Sehingga tenaga PPL di daerah ini untuk kendaraan operasional secara bertahap dapat terpenuhi,” ungkapnya. (900)