Potensi Daerah Dipamerkan

BENTENG, BE – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) akan mengikuti pameran Apkasi Internasional Trade and Summit (AITIS) Ke-3 di Jakarta Internasional Expo 13 sampai 15 Mei mendatang. Kegiatan tersebut akan digunakan untuk mempromosikan potensi andalan kabupaten Benteng agar dikenal masyarakat seluruh Indonesia.
Dijelaskan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop dan UKM) Benteng, Mun Gumiri, pihaknya akan mengikuti pameran di Jakarta internasional ekspo, dengan membawa potensi yang ada di Benteng seperti kerajinan batu akik, kopi, kerajinan gitar dan beberapa kuliner andalan Benteng. “Dengan keikutsertaan Benteng dalam pameran oleh apkasi (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) tersebut,
merupakan langkah maju bagi Benteng untuk lebih dikenal secara nasional,” jelasnya.
Kemarin (14/4), Pemkab Benteng mengumpulkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk mengumpulkan materi yang akan ditampilkan di ekspo tersebut. Ia menjelaskan, beberapa potensi yang akan ditampilkan, diantaranya, kerajinan batu akik, kopi, kerajinan gitar, dan beberapa hasil kuliner seperti kalamansi.
“Tadi rapat persiapan untuk mengikuti pameran, kita juga membahas produk yang akan ditampilkan dalam pameran tingkat nasional,” katanya.
Selain itu, pihaknya juga akan menampilkan dekranasda dan beberapa gerai yang memperkenalkan kabupaten Benteng. Dalam kemasan gerai Dekranasda yang menggambarkan kondisi Benteng, secara umum, dengan menanyangkan banner, slide serta beberapa materi lainnya. Diketahui, acara AITIS 2014 itu merupakan agenda tahunan Apkasi dalam rangka promosi perdagangan dan investasi pemerintah kabupaten seluruh Indonesia. Kegiatan tersebut juga, memiliki Konsep penyelenggaraan dengan memformulasikan kegiatan dengan memadukan promosi potensi unggulan masing-masing SKPD secara parsial dan forum bisnis yang menghadirkan para investor dan buyers potensial, baik dalam maupun luar negeri.(320)