Posisi Casillas di Piala Konfederasi Bakal Terancam

In Sport
MADRID – Absen membela Real Madrid dalam waktu yan cukup lama diyakini bakal membuat posisi Iker Casillas di bawah mistar gawang Timnas Spanyol terancam. Setidaknya hal itulah yang dikemukakan mantan kiper Timnas Spanyol Jose Francisco Molina. Mantan pemain Atletico Madrid tersebut mengatakan, posisi Casillas di tim utama Spanyol pada Piala Konfederasi 2013 bisa jadi bakal terancam oleh kiper lain.

“Tidak bermain di Madrid akan memengaruhi peluangnya di Timnas Spanyol pada Piala Konfederasi nanti. Bahwa dia tidak bermain di Madrid adalah sebuah hal yang aneh. Namun, kita semua harus mempertimbangkan kondisi sekelilingnya,” terang Molina dalam wawancara kepada Marca, Selasa (7/5).

Performa hebat Diego Lopez juga menjadi salah satu alasan Molina mengungkapkan penilaian tersebut. Lopez yang direkrut sebagai pengganti Casillas yang tengah cedera ternyata mampu menunjukkan performa hebat.

Belum lagi David De Gea yang juga tampil bagus setelah mengantarkan Manchester United meraih gelar juara Liga Inggris musim ini. Persaingan memperebutkan posisi utama di Timnas Spanyol pun diprediksi bakal sangat sengit.

“Casillas mengalami cedera. Kemudian klub mengontrak kiper lain. Dan kiper itu bermain sangat baik,” tambah Molina.

Pria kelahiran 8 Agustus 1970 tersebut memang mengakui kehebatan Casillas di bawah mistar gawang. Selain hebat dalam menjaga gawang, Casillas juga mampu menjadi pemimpin yang baik di dalam lapangan. Dia bisa menjadi penengah bagi kubu yang ada di Timnas. Selama ini, meski membela nama negara, Timnas Spanyol memang kerap disebut memiliki poros Madrid dan Barcelona sebagai kekuatan utama sepakbola Spanyol.

“Kita akan lihat apa yang akan diputuskan Vicente Del Bosque di Piala Konfederasi nanti,” tegas Molina. (jos/jpnn)

You may also read!

Basmi Hama Tikus Serentak, Jelang Musim Tanam

SEGINIM, Bengkulu Ekspress – Sebelum turun ke sawah untuk musim tanam ke dua tahun 2017, Dinas Pertanian bersama para

Read More...

Aktivitas Jamaah Suluk Dipantau

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress –  Sejak beberapa hari lalu,  pihak Polres  Mukomuko melakukan pemantauan terhadap aktivitas para jamaah peserta pengajian

Read More...

Jembatan Karang Tinggi Mulai Dibangun

KARANG TINGGI, Bengkulu Ekspress – Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) sudah mulai

Read More...

Mobile Sliding Menu