Polres Siagakan 137 Anggota Amankan Demo di BNN

persiapan-amankan-demo-bnnk-bengkulu-selatan
SIAP: Polres Bengkulu Selatan sedang mempersiapkan anggotanya untuk mengamankan aksi demo FPKBS di BNNK BengkuluSelatan hari ini.

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Rencana demontrasi yang akan digelar warga Bengkulu Selatan (BS) yang mengatasnamakan Forum Penyelamat Kehormatan Bengkulu Selatan (FPKBS) hari ini (30/11), akan dikawal ketat oleh anggota Polres Bengkulu Selatan.

Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Ordiva SIK melalui Kabag OPS, Kompol Nur Zaini Toha SIK, mengungkapkan, Polres BS akan mengerahkan 137 anggota untuk mengawal demo warga ke BNNK Bengkulu Selatan tersebut.
“Pengerahan pasukan tersebut untuk mengantisipasi jika terjadi kericuhan saat warga menyampaikan aspirasi,” terang Kabag Ops.

Selain petugas, Polres Bengkulu Selatan juga menurunkan satu unit mobil water cannon serta kawat berduri satu set.

Anggota polisi dan peralatan tersebut akan disiagakan di kantor BNNK BS di jalan Bahmada Rustam, Kelurahan Pasar Baru, Kota Manna. “Anggota akan kami siagakan di Kantor BNNK, harapan kami para peserta demo menyampaikan aspirasinya secara tertib,” harap Nur Zaini.

Sementara itu, Penanggung Jawab FPKBS, Samsu Hermanto SH menjamin demo yang mereka gelar hari ini berlangsung tertib. Sebab tujuan dari FPKBS ini hanya satu menuntut kejelasan kasus penemuan narkotika saat BNNP menggelar penggeledahan di ruang kerja Bupati Selasa (10/5) lalu.

Sebab, kata lelaki yang akrab disapa To Zuar ini, sudah lebih dari 7 bulan ini, kasus tersebut belum terungkap. Sehingga pihaknya meminta BNN menjelaskan hasil pemeriksaan perkara dan segera mengumumkan tersangkanya untuk kemudian ditangkap.

“Saya pastikan demo besok (hari ini red) akan sangat damai. Tujuan kami hanya satu meminta kasus temuan narkoba di ruang Bupati disampaikan ke publik, siapa tersangkanya agar tidak ada lagi saling kecurigaan,” tandas Samsu.(369)