Polres Gelar Operasi Simpatik

BENGKULU, BE– Jajaran Polres Bengkulu, mulai hari ini, (1/04) akan melakukan operasi Simpatik Nala. Operasi ini berlangsung selama 21 hari dan dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat agar bisa sadar hukum.
Hal ini diungkapkan, Kapolres Bengkulu, AKBP Ardian Indra Nurinta SIK, melalui Kabag Ops, Kompol Ruri Roberto.
“Untuk operasi Simpatik Nala 2015 itu, dilaksanakan mulai dari 1 April 2015 mulai pukul 00.00 WIB dan dilaksanakan selama 21 hari kedepan,” kata Kabag Ops.
Ditambahkannya, tujuan dari operasi Simpatik ini ada dua, yakni internal dan eksternal. Untuk internal dititik beratkan kepada anggota polri yang masih ada belum lengkap berkaitan dengan kendaraannya. Jika kedapatan polri yang masih belum lengkap, maka akan dilakukan pembinaan kedalam. Sedang untuk tujuan eksternalnya, yakni sasarannya adalahmasyarakat dan lebih diutamakan kesadaran hukumnya.
“Tadi telah digelar latihan pra operasi Simpatik Nala yang diikuti oleh pak Kapolres dan jajarannya, termasuk para kapolsek yang terlibat dalam operasi ini,”ungkap Ruri.
Lanjut Kabag Ops, operasi Simpatik untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendaraan terutama, para calon pemegang SIM dalam sadar hukum. Yakni, dalam usia dini telah ditemukan kesadaran masyarakat dalam berkendaraan. Sebab, laka lantas yang terjadi sering melibatkan anak sekolah masih dibawa umur. Demikian Ruri. (927)