Polres Bidik Dana Reboisasi Dishut

SELUMA TIMUR, BE – Jajaran Unit Tipikor Polres Seluma saat ini sedang melirik proyek dengan dana miliaran yang ada di Dinas Kehutanan Kabupaten Seluma.
Pasalnya, selain tahun 2013, Dinas Kehutanan Kabupaten Seluma juga melakukan proyek reboisasi di kawasan hutan produksi terbatas (HPT) Bukit Sanggul Register 37 Kabupaten Seluma di tahun 2014 ini. Namun karena saaat ini masih dalam pengerjaan, Unit Tipikor Polres Seluma masih memantau pengerjaannya.
“Untuk tahun 2014 ini mereka juga melaksanakan proyek reboisasi di kawasan yang sama seperti yang dikerjakan tahun 2013 lalu. Saat ini sarat dengan penyelewengan, ” tegas Kapolres Seluma  AKBP Joko Sadono SIK SH MH melalui Kasat Reskrim Iptu Ferry Putra Samudra.
Ferry mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan pengumpulan bahan-bahan . Setelah pekerjaannya selesai, serta masa pemeliharannya habis, Tipikor Polres Seluma langsung melakukan pemeriksaan terhadap proyek reboisasi tahun 2014 ini.
Selain melirik proyek reboisasi di Dinas Kehutanan Kabupaten Seluma, Kasat Reskrim mengatakan, Tipikor Polres Seluma juga akan mengusut sejumlah pekerjaan fisik yang ada di SKPD yang lainnya di Kabupaten Seluma. “Hasil pengamatan kami di lapangan, banyak pekerjaan fisik yang tidak selesai. Awal tahun 2015 kami akan bergerak dan akan kami usut semuanya. Jika terjadi pelanggaran hukum, akan kami proses kemudian  yang terlibat kami jebloskan ke penjara,” tegas Kasat Reskrim. (333)