Polres Bengkulu Tangkap 3 Tsk Pembunuh

tanggkap - Copy

BENGKULU, BE – Jajaran Polres Bengkulu berhasil menangkap 3 warga Bengkulu yang diduga terlibat dalam 3 kasus pembunuhan. Mereka adalah JM (17), ML (17) dan ER (19). Ketiga pemuda yang usianya masih terbilang remaja ini diciduk Kasat Reskrim Polres Bengkulu, AKP Mirza Gunawan SIK, didampingi Kanit Buruh Sergap (Buser) Polres Bengkulu, Aipda Nova Reko SIK, beserta beberapa orang anggotanya yang berkoordinasi dengan Kepolisian Polresta Barelang Kota Batam, di kawasan Nagoya di Kota Batam, pada Senin (22/2) siang.

Dan ketiga tersangka pembunuhan itu tiba di Bandara Fatmawati Soekarno tepat pukul 19.35 WIB dengan menggunakan pesawat Wings Air.

Wartawan yang menunggu di depan pintu kedatangan Bandara melihat sekelompok anggota polisi yang berpakaian santai, sambil membawa 3 pelaku yang diduga kuat melakukan pembunuhan di 3 TKP masuk ke ruang kedatangan.
Setelah melewati pintu keluar kedatangan, ketiga pelaku tersebut langsung digiring oleh Aipda Nova Reko SIK, ke mobil Toyota Xenia berwarna hitam BG 4621 EA yang telah standby untuk membawa para pelaku ke Mapolres Bengkulu.

“Mereka kita tangkap, setelah mereka baru selesai bermain warnet di dekat kosan mereka. Uang yang mereka gunakan untuk kabur ke Batam, adalah uang hasil menjual motor yang mereka curi di kawasan stadion,” kata AKP Mirza Gunawan SIK, kepada BE Selasa (23/2) kemarin malam.

Diceritakan Kasat, tidak ada perlawanan yang dilakukan ketiga pelaku saat mereka diciduk, di salah satu kamar indekos yang mereka sewa. Saat itu, ketiga pelaku terpantau sedang bersantai-santai dan tidak beraktivitas yang berarti. Kemudian, pihak kepolisian yang telah mengendus dan mengintai keberadaan pelaku langsung melakukan penangkapan.

“Awalnya kita lidik dulu di sana dan kita pastikan keberadaan mereka di mana. Setelah sudah pasti, baru langsung kita ambil,” tutur Kasat.

Lanjut Kasat, ia belum dapat membeberkan seluruh informasi terkait penangkapan ketiga pelaku ini, karena pihaknya masih akan melakukan pendalaman lagi. Namun, ia hanya dapat memastikan bahwa ketiga pelaku ini terlibat dalam peristiwa pembunuhan yang dilakukan terhadap Agusti (39) warga Kebun Beler Kecamatan Ratu Samban, di kawasan depan Stadion Semarak Sawah Lebar Kota Bengkulu, pada pada Kamis (4/2) Subuh lalu.

“Diduga mereka terlibat pembunuhan di 3 TKP dan masih ada kemungkinan akan ada penambahan pelaku lagi. Mudah-mudahan masih ada. Namun, kita menunggu hasil pemeriksaan, akan dalami lagi,” ungkap Kasat. (cw6)