Polisi Bina Pocil

foto lebong

TUBEI, BE – Dalam kegiatan operasi simpatik sejak tanggal 1 April hingga 21 April mendatang, Satuan Satlantas Polres Lebong bukan hanya merazia para pengedara yang melintas. Namun, kali ini Satuan Satlantas Polres Lebong juga mengadakan kegiatan pembinaan bagi polisi cilik (Pocil) yang ada di 5 TK (Taman Kanak-kanak) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Kegiatan tersebut dilaksanakan pada 2 kecamatan, yaitu Kecamatan Lebong Utara dan Kecamatan Pelabai.
“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar mengutamakan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas sejak dini,” jelas Kapolres Lebong AKBP Zainul Arifin SE MH melalui Kasat Lantas AKP Rafenil Yaumil Rahman SH kepada BE kemarin.
Kegiatan itu berlangsung sejak pada tanggal 8 April lalu dan akan terus dilaksanakan hingga operasi simpatik selesai pada
tanggal 21 April nanti. Selain itu, satuan Satlantas Lebong ini nantinya bakal memberikan materi dan kegiatan bermain seputar lalu lintas kepada Pocil TK dan PAUD.
“Nantinya kita akan lakukan sosialisasi seputar rambu-rambu lalu lintas, sambil bermain kepada para anak-anak yang duduk di TK dan PAUD. Bagi TK atau PAUD yang nantinya belum mendapatkan giliran kunjungan anggota kami, maka nantinya akan dijadwalkan ulang. Kita harapkan semua TK dan Paut yang ada di Kabupaten Lebong dapat terjangkau semua,” ungkap Rafenil.
Kepala PAUD Amanah Jalan Kipati Kampung Muara Aman, Lin Marlina mengungkapkan, sangat berterimakash atas kunjungan dari pihak kepolisian dalam rangka kegiatan Pocil, tentang sosialisasi taat aturan dalam berkendaraan tersebut.
“Mudah-mudahan dalam kegiatan ini nantinya para peserta Pocil Baik ditingkat TK maupun Paut dapat memahami seputar rambu-rambu lalu lintas sejak dini,” papar Marlina.
Anggota Satuan Satlantas Polres Lebong yang datang ke PAUD dan TK langsung menghampiri para Pocil. Melihat
kedatangan Polisi, para Pocil pun gembira. Mereka pun mendengarkan Polisi memberikan materi seputar rambu-rambu lalu lintas, beserta permainan dan nyanyian dengan antusias.
“Kami sangat senang bisa bermain dengan Pak Polisi. Kalau nanti saya besar, saya juga ingin menjadi polisi yang sebenarnya,” tutup Vagerd Prawinata Al Ramadan (4) salah satu peserta Pocil Paud Amanah sambil tersenyum malu.(Cw2)