Polisi Bantu Bersihkan Pohon Tumbang

Sejumlah petugas kepolisian dari Polsek Teluk Segara dan Dinas Perhubungan memotong dahan pohon sengon agar akses jalan cepat terbuka.
Sejumlah petugas kepolisian dari Polsek Teluk Segara dan Dinas Perhubungan memotong dahan pohon sengon agar akses jalan cepat terbuka.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Arus lalu lintas di kawasan Jalan Budi Utomo, Kelurahan Beringin Raya, Kota Bengkulu, atau tepatnya di kawasan Universitas Bengkulu (UNIB) Depan, Jum’at (12/1), macet.

Disebabkan ada pohon sengon dan pohon mangga cukup besar di kawasan itu tumbang dan menutupi badan jalan. Arus lalu lintas kembai lancar setelah polisi dari Polsek Muara Bangkahulu dan petugas Dinas Perhubungan Kota Bengkulu membersihkan pohin tumbang tersebut.

“Tidak ada angin besar saat pohon roboh, mungkin karena akarnya sudah lapuk jadi roboh,” jelas Dedi, salahs seorang warga Kelurahan Beringin Raya.

Masih dikatakan Dedi, pohon tersebut roboh tepat saat khutbah Salat Jumat. Kebetulan saat kondisi jalanan sepi, sehingga tidak ada orang atau kendaraan yang tertimpa.

“Tidak ada yang tertimpa, karena jalanan sepi,” imbuh Dedi.

Pantauan dilapangan, sejumlah Petugas Kepolisian dari Polsek Teluk Segara bekerja sama dengan Dinas Perhubungan terlihat mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kepadatan dari dua arah. Selain itu, sejumlah petugas kepolisian dibantu warga sibuk memotong dahan pohon sengon agar akses jalan bisa terbuka kembali.

Untuk batang yang paling besar nampaknya menunggu mesin pemotong dan mobil derek untuk mengevakuasinya sehingga akses jalan benar-benar terbuka. (167)