Senin, 4/02/2013 - 11:18 WIB
TKP | beonline - Bengkulu Ekspress

Polda Operasi Khusus Curanmor

2.rudi-Razia di Sekitar Kawasan Mapolda Bengkulu (3)GADING CEMPAKA, BE - Maraknya pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di wilayah hukum Polda Bengkulu akhir-akhir ini, membuat korps berbaju coklat bersikap tegas. Polda menggelar operasi khusus untuk mengungkap dan membekuk para pelaku Curanmor yang selama ini sangat meresahkan masyarakat. Tak tanggung-tanggung, operasi khusus ini melibatkan ratusan personil terlatih.

“Dasar dari operasi ini adalah Undang Undang Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2002 tanggal 8 Januari 2002, tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia. Operasi ini digelar khusus untuk memberantas dan menanggulangi tindak pidana pencurian kendaraan bermotor di Wilayah Hukum Polda Bengkulu,” demikian beber Wakapolda Bengkulu Kombes Pol Drs Misran Musa dalam suratnya perintahnya.

Operasi ini memiliki sandi tersendiri, dan  ditandatangani oleh Wakapolda Bengkulu Kombes Pol Drs Misran Musa tersebut.
Tugas tim khusus ini memburu seluruh pelaku Curanmor diseluruh pelosok daerah se-Provinsi Bengkulu. Operasi ini dilaksanakan hingga beberapa pekan kedepan.

Nantinya hasil operasi ini dilaporkan langsung kepada Kapolda Bengkulu Brigjend Pol Drs AJ Benny Mokalu SH. “Kepada para personil yang ditugaskan diharapkan dapat menjalankan tugas dengan sabaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab,” pesan Wakapolda.

Surat perintah tersebut ditembuskan kepada Kapolri, Irwasum Polri, Asops Kapolri, Kapolda Bengkulu dan Irwasda Polda Bengkulu. Namun demi kesuksesan operasi khusus ini, narasumber terpercaya Bengkulu Ekspress di Mapolda Bengkulu merahasiakan nama-nama, pangkat dan jabatan para Anggota khusus yang mengemban tugas dalam operasi ini.

2 motor Digasak
Tampaknya Tim khusus yang dibentuk Wakapolda kemarin belum terjun ke lapangan. Sebab  kemarin malam atau minggu dini hari (03/02) lalu kawanan pencuri kendaraan bermotor masih beraksi. Tak tanggung-tanggung pelaku Curanmor berhasil menggasak 2 unit motor sekaligus.

Korbannya Deka Maisapdi dan Ahmad Mudakkir. Keduanya Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu.
Curnamor ini terjadi sekitar pukul 01.00 WIB hingga Pukul 04.00 WIB Minggu (03/02) dini hari. Kuat dugaan pelaku mengambil motor tersebut dengan terlebih dahulu merusak kunci gembok pagar pondokan mereka. Saat kejadian kedua motor korban berada di halaman Pondokan Lorena Unib Belakang. Namun betapa kagetnya korban, ketika melihat motor mereka sudah tak ada lagi.

Deka harus kehilangan satu init sepeda motor Suzuki Spin dengan Nomor Polisi BD 6570 EL. Sedangkan Ahmad kehilangan satu unit sepeda motor Vega ZR BD 4480 DV.

Menyadari telah menjadi korban Curanmor, keduanya lalu laporkan kejadian tersebut ke Polsek Muara Bangkahulu. Sementara itu Kapolres Bengkulu AKBP H Joko Suprayitno SST MK melalui Kapolsek Muara Bangkahulu AKP Irianto mebenarkan telah menerima laporan tersebut dan saat sedang dalam penyelidikan. “Laporan sudah kami terima, dan tersangkanya sedang dalam pengejaran,” terang AKP Irianto. (251)

© 2005 - 2013 bengkuluekspress.com, All Rights Reserved